Kisah Zahra Aboutalib, Wanita yang Mengandung Hingga 46 Tahun Usia Kehamilan, Begini Kondisi Sang Bayi Saat Dikeluarkan

Selasa, 23 Juni 2020 | 12:15
Kolase Grid.ID

Wanita ini Hamil Selama 46 Tahun, Saat Melahirkan Kondisi Bayinya Mengenaskan

Gridhype.id–Sebuah fenomena kehamilan tak biasa dialami oleh seorang wanita asal Maroko yang mengandung lebih dari 9 bulan.

Zahra Aboutalib, seorang wanita yang diketahui berasal dari desa Casabalanca Maroko ini dikabarkan mengandung dengan usia kehamilan mencapai 46 tahun lamanya.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1955 silam, waktu itu Zahra berusia 26 tahun anehnya selama puluhan tahun tersebut ia tidak melaporkan status kehamilannya pada medis.

Baca Juga: 5 Suku dari Berbagai Dunia ini Memiliki Memiliki ‘Kekuatan Super’, Salah Satunya Berasal dari Indoensia

Awalnya Zahra merasakan sakit tak tertahankan saat mau melahirkan, selama 48 jam ia menahan rasa sakit itu.

Namun, suatu ketika sedang di rumah sakit Zahra melihat seorang pasien yang meninggal setelah melahirkan.

Karena hal itulah ia ketakutan kemudian memutuskan untuk melarikan diri karena takut, selanjutnya ia menahan rasa sakit higga beberapa hari berlalu rasa sakit itu dikatakan hilang.

Setelah itu ia mulai menggenapkan kehamilannya hingga berusia satu tahun, karena ia meyakini tentang sebuah mitos 'anak tertidur' berdasar cerita rakyat Maroko dan Maghrebian.

Baca Juga: Awalnya Dikira Mengidap Batu Ginjal, Wanita ini Justru Tak Sadar Sedang Hamil dan Melahirkan Tiga Bayi Kembar

Keyakinan dari mitos tersebut adalah, janin tidak aktif dan tertidur jika lebih dari masa normal kehamilan kejadian seperti itu biasanya terjadi karena sihir hitam dan putih dalam janin.

Zahra percaya tentang mitos tersebut, untuk itulah ia membiarkan kehamilannya meski dalam usia lebih dari satu tahun.

Hingga akhirnya setelah rasa sakit pasca persalinan berhenti, Zahra mulai menjalani kehidupanya seperti biasa hingga ia menjadi seorang nenek, ia tidak pernah melahirkan anak.

Namun, setelah 46 tahun berlalu, rasa sakit di perutnya kembali muncul, setelah itu dia memeriksakannya ke klinik setempat.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Negara yang Disiplin, Perusahaan Jepang Berikan Aturan Aneh Untuk Karyawannya, Jadwal Menikah dan Melahirkan Diatur Perusahaan

Setelah melakukan scan ultrasoud mengungkapkan ada sesuatu yang aneh di janinnya setelah itu dilakukan identifikasi menggunakan MRI, dan ternyata ada sesuatu di janinnya.

Padahal waktu itu usianya sudah menginjak 75 tahun, putra angkatnya membawanya ke rumah sakit dan diduga Zahra menderita tumor ovariom.

Setelah bedah dan dikeluarkan dari dalam perutnya rupanya Zahra mengalami kehamilan ektopik.

Kondisi di mana janin telah memecahkan tuba fallopi dan berkembang di rongga perut, kondisi bayinya sungguh mengerikan.

Baca Juga: Bikin Pangling, 12 Tahun Menghilang dari Sorotan Kamera, Artis yang Sempat Hamil di Luar Nikah ini Kini Muncul dengan Tampilan Berbeda dan Makin Bersahaja

unbelieve fact
unbelieve fact

Kondisi bayi yang dilahirkan Zahra

Di mana bayi tersebut berubah menjadi mumi dan membatu di perutnya.

Janin yang mati telah menjadi benda asing oleh karena itu, tubuh bayi telah membentuk cangkang kerang di sekitarnya yang memumikan janin. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“Wanita Ini Hamil Selama 46 Tahun, Seperti Ini Wujud Bayinya Setelah Lahir”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya