Ngeri! Kepala Pasien Wanita ini Meledak Saat Jalani Operasi, Diduga Hal Inilah yang Jadi Penyebabnya

Senin, 22 Juni 2020 | 13:15
Asia Wire/Metro

Jalani Operasi Untuk Hilangkan Zat Bercun, Kepala Pasien ini Tiba-Tiba Meledak Saat Jalani Operasi

GridHype.Id-Sebuah kejadian tak terduga terjadi selama berjalannya operasi pasien lambung di salah satu rumah sakit di India.

Melansir Daily Metro pada Senin (21/06/2020), pasien wanita ini dilaporkan meninggal di tempat setelah kepalanya meledak saat menjalani operasi.

Wanita yang diketahui bernama Sheela Devi berusia 40 tahun ini awalnya jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit Jawahar Lal Nehru Medical College di Aligarh, Uttar Pradesh, India.

Baca Juga: Tak Pernah Operasi Plastik dan Bukan Transgender, Namun Para Pria Akan Patah Hati Jika Tahu Fakta Dibalik Foto Wanita Cantik ini

Dilaporkan dia sakit akibat mengonsumsi racun.

Kemudian, dokter melakukan prosedur lavage lambung untuk menghilangkan zat beracun tersebut dari perutnya.

Namun, tampaknya reaksinya lebih berbahaya dari yang diperkirakan.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah kamera CCTV yang diambil di rumah sakit tersebut, saat operasi sedang berlangsung.

Petugas medis terlihat sedang berkumpul di sekitar pasien Ms Devi, sebelum ada kepulan asap terlihat di ujung tempat tidur pasien.

Baca Juga: Kini Hidup Bergelimang Harta dan Dikenal Banyak Orang, Siapa Sangka Hotma Paris Dulu Jalani Kehidupan yang 'Keras' Hingga Berniat Bunuh Diri

Lalu, ruangan tersebut mendadak dipenuhi dengan asap ketika para dokter profesional panik setelah melihat apa yang terjadi.

Prosedur Lavage lambung ini melibatkan pengiriman sejumlah kecil larutan garam ke lambung.

Kemudian disedot kembali untuk menghilangkan racun.

Pipa hisap telah diletakkan di mulut pasien sesaat sebelum ledakan terjadi.

Baca Juga: Bukan Membaik, Pasien yang Berobat di Rumah Sakit ini Justru Meninggal Secara Misterius, Terungkap Fakta Mengerikan Penyebab Kematian Para Pasien

Kini post mortem dilakukan untuk memeriksa penyebab yang memicu ledakan tersebut.

Kepala petugas medis, SS Zaidi dari JNMC mengatakan, "Sebuah ledakan besar terjadi di mulutnya, dan api bersama dengan asap yang keuar dari mulutnya."

"Sementara tim medis berusaha menyedot racun dari perutnya," jelasnya.

Dia menambahkan, "Mungkin hal itu disebabkan dia mengonsumsi tablet Chelpos (Alumunium fosfat) yang melepaskan gas fosfin selain Alumunium oksida dan gas lain."

"Hal itu sangat mudah, dan membuatnya mudah terbakar ketika bersentuhan dengan asam lambung," terangnya.

"Kami memiliki rekaman CCTV dari kejadian tersebut, dan kami telah menontonnya beberapa kali, hal seperti ini belum pernah terjadi dalam sejarah medis," tambahnya. (*)

Baca Juga: Awalnya Mengira Terkena Batu Ginjal, Wanita Asal Inggris ini Justru Melahirkan 3 Bayi Kembar Saat di Rumah Sakit, 34 Minggu Tak Sadari Kehamilannya

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“Kepala Pasien Meledak Ketika Menjalani Operasi, Diduga Hal Inilah Penyebabnya”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya