Kabar Baik! Mulai Pertengahan Bulan Juli Kegiatan Belajar Mengajar Diberlakukan Kembali, Begini Penjelasannya

Sabtu, 16 Mei 2020 | 15:35
pacitanku.com

ilustrasi pelajar indonesia

GridHype.ID - Semenjak adanya wabah virus corona di negeri ini, masyarakat diminta untukmelakukan segala aktivitasnya di rumah.

Mulai dari sekolah, bekerja, hingga beribadah dilakukan di rumah.

Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: Kelakuan Youtuber Indira Kalistha yang Anggap Remeh Virus Corona Bikin Netizen Geram!

Terhitung sudah dua bulan lebih wabah virus corona melanda, kini kabar gembira datang untuk seluruh siswa di DKI Jakarta.

Dilansir dari Kompas.com, Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana memberlakukan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dimulainya kegiatan belajar di sekolah bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021, yakni pada 13 Juli 2020 nanti.

Baca Juga: Ekonomi Negaranya Lumpuh, Tren Rambut Model Virus Corona di Afrika Timur Ini Justru Punya Maksud Terntentu

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, rencana itu disusun dengan mempertimbangkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Hari pertama sekolah dengan mempertimbangkan kebijakan, baik pemerintah pusat maupun daerah, yang kami siapkan 13 Juli," ujar Nahdiana dalam video rapat pimpinan yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (15/5/2020).

Nahdiana berujar, Dinas Pendidikan telah menyusun tiga skema belajar di sekolah yang akan diterapkan pada tahun ajaran 2020/2021.

Baca Juga: Lakukan Autopsi pada Pasien Virus Corona, Para Peneliti Terkejut Saat Temukan Organ Dalam Pasien dalam Kondisi Mengerikan, Organ Ini Ditemukan Rusak Parah!

Kompas.com

Ilustrasi Pelajar Indonesia

Pertama, hanya sebagian sekolah yang dibuka dengan semua siswa belajar di sekolah.

Kedua, hanya sebagian sekolah yang dibuka dengan sebagian siswa belajar di sekolah.

Ketiga, semua sekolah dibuka dengan sebagian siswa belajar di rumah.

"Kami lakukan ini semua dengan mengikuti kebijakan pemerintah apabila PSBB ini telah dibuka kembali, maka kami bersiap untuk kembali sekolah dengan rancangan-rancangan yang kami buat dengan beberapa alternatif," kata Nahdiana.

Baca Juga: Mengapa Pandemi Covid-19 Ada di Bulan Ramadan 2020? Ternyata Ini Hikmah Menjalankan Puasa saat Wabah Virus Corona Menurut Para Dokter

Nantinya, kegiatan belajar mengajar di sekolah pada tahun ajaran baru akan mempertimbangkan beberapa hal.

Seperti kesiapan fasilitas sekolah untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga lokasi sekolah.

Artikel ini telah tayang di GridHits.ID dengan judul Kabar Gembira Bagi Seluruh Pelajar di Tengah Pandemi Corona, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Akan Berlakukan Ini Mulai Pertengahan Bulan Juli Nanti

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : GridHITS