Siapa Sangka Mbak You Pernah Jadi Korban Malpraktik di Klinik Akupuntur Sampai Bikin Kakinya Melepuh

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:00
Tangkap Layar YouTube/Mbak You

Mbak You bicara soal terawangannya terkait kasus Roy Kiyoshi.

GridHype.ID - Paranormal kondang, Mbak You ternyata memiliki kisah pahit tersendiri.

Mbak You dikenal sebagai paranomal kejawen yang kian tenar dan disebut-sebut tak pernah meleset soal terawangannya.

Sebagai seorang paranormal, Mbak You kini mulai dikenal masyarakat berkat terawangannya yang sering ia bagikan melalui akun media sosialnya.

Tak jarang, wajahnya juga menghiasi layar kaca tatkala ia menjadi bintang tamu di sejumlah acara infotainment.

Di balik kemampuan supranaturalnya yang mengundang decak kagum, Mbak You ternyata juga menyimpan kisah hidup yang begitu kelam.

Baca Juga: Berbahaya, Jangan Lagi Keseringan Main Game di Tempat Gelap, Bisa Picu Kebutaan

Bagaimana tidak, ia ternyata menjadi korban malpraktik sebuah klinik akupuntur di Kota Bandung hingga mengakibatkan cacat permanen di tubuhnya.

Tak main-main, Mbak You mengaku dirinya sempat mengalami lumpuh hingga harus menggunakan kursi roda.

Kisah memilukan Mbak You ini ia sampaikan lewat sederet video yang diunggahnya di Instagram @mbakyou17 pada Minggu (8/12/2019) lalu.

Usut punya usut tragedi itu berawal dari keteledoran Mbak You yang tak mengikuti firasatnya untuk tak mendatangi klinik akupuntur nahas tersebut.

Baca Juga: Adu Mulut Saling Banggakan Koleksi Mobil Masing-masing, Raffi Ahmad Bikin Komedian Andre Taulany Mati Kutu:‘Semua Mobil Lo di Sini Gak Bisa Nyangin Harga 1 Mobil Gue!’

Mbak You Korban Malpraktik

“Praktek untuk kaki saya di satu klinik akupuntur di kota Bandung yang namanya BF."

"Di situ saya memang sudah bertahun-tahun saya melakukan akupuntur, tapi waktu itu saya sudah punya feeling,” kisah Mbak You dalam video yang diunggahnya.

“Saya bilang apa perasaan saya kok feeling saya nggak enak. Saya bilang kamu jangan tantang perasaan nggak enak.”

“Tapi harus akupuntur karena besok kita mau ke luar kota dan badan saya lagi nggak enak karena abis asam lambung dari UGD sekalian tanggung akupuntur,” sambungnya.

Malang tak dapat ditolak, terjadilah kecelakaan selama proses akupuntur yang menyebabkan otot di kaki Mbak You terbakar.

Baca Juga: Lama Dipendam Selama 4 Tahun, Istri Ben Kasyafani Akui Lelah dengan Perdebatan yang Sering Terjadi dalam Rumah Tangganya, Ada Apa?

Parahnya, luka bakar akibat kecelakaan ini bahkan sampai merembet ke bagian lainnya hingga memaksa Mbak You harus menjalani operasi besar di Jakarta demi memulihkannya.

“Begitu sampai akupuntur malah kaki saya kebakar dan 2 lubang itu yang mengenai, nyerempet ke urat tendon saya. Dan saya harus dioperasi besar di Jakarta."

“Kaki saya sampai melepuh-lepuh semuanya karena dimoksa waktu itu adalah kesalahan,” sambungnya.

Seolah belum selesai, duka lara yang harus dirasakan Mbak You semakin bertambah lantaran insiden itu meninggalkan cacat permanen di tubuhnya.

Pasalnya, ia sempat hanya bisa pasrah duduk di kursi roda selama setahun penuh lantaran kesulitan berjalan.

Bahkan, sang paranormal hingga kini tak bisa lagi berjalan jauh lantaran ada salah satu otot di kakinya yang dibuang saat operasi.

Baca Juga: Laku Keras Menjelang Lebaran, Kembali Terungkap Kasus Daging Sapi Palsu yang Ternyata Daging Babi, Begini Cara Bedakannya agar Tak Lagi Tertipu

“Dan selama 1 tahun Mbak You harus menggunakan kursi roda dan bolak-balik rumah sakit tiap minggu untuk pergantian plasenta di kaki,” kenang Mbak You.

“Akhirnya saya jadi cacat kan. Jadinya jalan saya agak pincang. Saya jalan tidak pernah bisa jalan jauh karena ada ototnya yang memang dibuang karena memang udah kebakar,” akunya.

Namun, luka di tubuh Mbak You itu tak sebanding dengan luka batin yang dirasakan akibat perlakuan para pegawai klinik akupuntur yang mencelakakannya.

Bagaimana tidak, mereka memilih untuk berpura-pura tidak mengenali Mbak You bahkan mengelak saat sang paranormal ingin membawa kasus ini ke jalur hukum.

Singgung Adanya Karma

“Yang paling bikin saya kecewa klinik BF yang bernama Pak A itu."

"Saya yang tadinya salut begitu tahu kejadian seperti itu pura-pura tidak kenal, pura-pura tidak pernah mengakupuntur saya.”

Baca Juga: Jangan Dibuang! Ampas Kopi Punya Manfaat untuk Kulit, Salah satunya Berfungsi Sebagai Eksfoliator

“Pegawai-pegawai semuanya tidak ada yang minta maaf."

"Waktu saya pakai pengacara pun cara-cara mereka menimpali pengacara saya asal-asalan dan mereka juga tidak mau interaksi dengan baik.”

“Dan bukti dari rumah sakit seperti visum dokter pun diabaikan semuanya dan mereka bilangnya tidak ada dan tidak pernah akupuntur kaki saya,” beber Mbak You dengan nada geram.

Namun, nasi telah menjadi bubur dan Mbak You memilih untuk mengambil hikmah di balik kejadian nahas yang menimpanya ini.

“Itu sebuah ujian dan buat koreksi diri, dan jangan gampang percaya dengan orang yang sudah kita kenal baik sekalipun.”

“Dan belajar ikhlas karena karma akan datang pada tiap orang yang menanamnya,” tandasnya.

Baca Juga: Sering Memilih Bungkam Soal Kisah Asmaranya, Ayu Ting Ting Akhirnya Buka Suara Soal Hubungannya dengan Didi Riyadi: Kadang Gue Juga Bertanya Sama Diri Gue Sendiri

Artikel ini telah tayang di GridFame.ID dengan judul Abaikan Firasatnya Sendiri, Mbak You Harus Telan Pil Pahit hingga Alami Hal Mengerikan: 'Kaki Saya Melepuh-melepuh...'

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Grid Fame

Baca Lainnya