Mencoreng Nama Baik Institusi! Wakapolsek Ini Dinyatakan Positif Gunakan Narkoba

Jumat, 01 Mei 2020 | 05:15
kompas.com

Ilustrasi narkoba.

GridHype.ID - Sangat disayangkan jika kita melihat pemberitaan orang-orang yang terkena kasus penyalahgunaan obat terlarang.

Kali ini bukan publik figur, tapi dari aparat penegak hukum yang harus terseret dalam kasus penyalahgunaan obat terlarang.

Kasus tersebut mencuat setelah Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara menangkap Wakil Kepala Polsek Pancur Batu AKP DHP.

Baca Juga: Sempat Kabur dari Rumah Sakit, Pasien Positif Covid-19 Ini Dikenal 'Ngeyel', Sering Bantah Anjuran Petugas dengan Hadis

Polisi yang menjabat sebagai Wakapolsek tersebut diketahui positif menggunakan narkoba setelah menjalani tes urine.

Saat ini, AKP DHP ditempatkan di tempat khusus di Propam untuk sidang disiplin.

Dia terancam dimutasi.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, AKP DHP ditangkap setelah dilakukan inspeksi mendadak dan tes urine kepada seluruh anggota di Polsek Pancur Batu.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Pakar dari UI Sebut Pandemi Virus Corona Bisa Mereda Setelah Lebaran Bahkan Lebih Cepat! Ini Modal Utamanya

"Pada saat pelaksanaan tes urine, hanya 1 yang positif yakni Wakapolsek," kata Tatan ketika dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Menurut Tatan, AKP DHP langsung diberhentikan dari jabatan Wakapolsek.

Rencananya, AKP DHP akan dimutasi.

"Yang pasti Beliau ini tidak menjabat Wakapolsek lagi. Saya belum baca telegram rahasia (TR)-nya apakah dia langsung ikut pindah dalam TR yang baru keluar atau belum," kata Tatan.

Baca Juga: Geram dengan Kritikan Netizen yang Sebut Kamar Betrand Peto Bak Kamar Pembantu, Sarwendah Beri Balasan Menohok!

Tatan mengatakan, ke depannya inspeksi mendadak hingga tes urine akan dilakukan terhadap semua unit dan tingkatan di Polda Sumut.

Menurut Tatan, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menginginkan para anggotanya secara keseluruhan tanpa terkecuali menjauhi narkoba.

"Baik itu pengguna, pengedar apalagi terlibat dalam jaringan. Sudah mutlak dan jelas-jelas perintahnya," kata Tatan.

Baca Juga: Kuat Jalani Puasa Ramadan Tanpa Alami Dehidrasi, Berikut Tipsnya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jalani Tes, Wakapolsek Ini Dinyatakan Positif Narkoba

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : kompas

Baca Lainnya