Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 4 Makanan Ini Saat Buka Puasa, Kasihan Perut Kamu!

Rabu, 29 April 2020 | 16:55
Freepik

Ilustrasi obsesi makanan sehat dengan menolak makanan manis dan junkfood

GridHype.ID - Hal yang sering dilupakan saat berbuka puasa adalah mengonsumsi makanan apa saja tanpa melihat efek sampingnya.
Biasanya kamu akan makan, makanan yang manis maupun berminyak sebagai pengganjal perut.
Baca Juga: Sesumbar Pimpin Gerakan Anti Lockdown di Carolina Utara, Wanita Ini Justru Positif Terjangkit Covid-19 dan Dipaksa Masuk Karantina
Sayangnya terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, berminyak dan asam berdampak buruk bagi perut.
Misalnya seperti makanan yang berikut ini, bila dimakan terlalu banyak nggak baik buat perutmu.

GorenganSiapa sih yang nggak suka gorengan?
Makanan ini selain rasanya yang enak dan renyah, harganya juga murah.Tapi sayangnya kamu harus kurangi, terlebih saat menjalankan ibadah puasa.
Karena minyak yang terkandung di dalam gorengan bisa membuat berat badan bertambahSelain itu, perut kembung, begah dan meningkatnya kolesterol dalam tubuh.ManisBerbuka dengan yang manis memang dianjurkan, sebagai pengganti energi yang hilang saat siang hari.Namun jangan berlebihan mengonsumsi makanan manis.
Sebab bisa berisiko tinggi terhadap berat badan dan naiknya kadar gula dalam darah.AsinMakan tanpa garam memang kurang nikmat, tapi bukan berarti makanan harus asin yang berlebihan.
Karena makanan yang terlalu asin bisa menyebabkan darah tinggi.GasHindari atau kurangi makanan yang memproduksi banyak gas agar perut tak kembung saat puasa.Misalnya seperti sayuran kol, brokoli dan kubis, mereka mengandung banyak gas.
Mudah bukan menjalankan ibadah dengan makanan sehat.
Hal ini agar tubuh tetap bugar hingga lebaran tiba.
(*)

Editor : Nailul Iffah