Penuh Misteri! Sejarah Area 51 Ruang Tersegel Simpan Konspirasi UFO dan Alien

Selasa, 17 Maret 2020 | 14:30
Creative commons via all thats interesting via Intisari Online

Tanda peringatan yang berbatasan dengan Area 51.

GridHype.ID - Banyak yang masih percaya menggunakanArea 51 untuk 'meneliti' tentang alien dan piring terbang.

Namun sebenarnya,tempat rahasia ini telah digunakan untuk membangun pesawat mata-mata dan membuang limbah beracun.

Sebuah pesawat lepas landas dari terminal pribadi di Bandara Internasional McCarran Las Vegas terlihat hampir setiap pagi, antara pukul 3.30 dan 4.00 pagi,

Pesawat tidak memiliki logo perusahaan di ekornya, waktu keberangkatannya juga tidak tercantum di papan status penerbangan bandara.

Baca Juga: Fenomena Langka Terekam Kamera, Kawanan Burung Misterius Seolah Melakukan Tawaf di Atas Kabah

Setelah lepas landas, langsung menuju ke Situs Uji Nevada, fasilitas pengujian senjata nuklir.

Tujuan utamanya: Bandar Udara Homey, atau Danau Groom, tepat di utara Area 51.

Area 51 adalah salah satu dari serangkaian fasilitas rahasia milik pemerintah di gurun Nevada yang terpencil.

Itu telah menjadi subjek ketertarikan publik dan banyak teori konspirasi selama beberapa dekade.

Baca Juga: Penemuan Kuburan Kuno Orang Romawi yang Penuh Misteri, Mayat Dikubur dalam Keadaan Kaki Dipotong

Nama "Area 51" telah menjadi semacam istilah untuk paranoia Amerika tentang kerahasiaan yang berkaitan dengan pemerintah.

Dimulai pada 1980-an, situs Area 51 menjadi terkenal sebagai tempat rahasia di Amerika.

Kerahasiaan total di sekitar situs itu untuk waktu yang lama yang bahkan disangkal keberadaannya oleh pemerintah.

Hal ini telah membuat Area 51 menjadi pendukung bagi setiap kecurigaan jahat yang dimiliki orang Amerika tentang pemerintah mereka.

Tapi yang paling penting, ini adalah tempat di mana orang Amerika dapat memproyeksikan fantasi terliar invasi alien mereka.

Baca Juga: Jarang Disoroti, Para Ilmuwan Sebut Virus Corona Bisa Bunuh 1,7 Juta Orang Amerika Serikat

Permulaan Area 51

Unknown via Intisari Online
Unknown via Intisari Online

Jet A-12 diuji di Area 51

Setelah trauma Perang Dunia II, diikuti oleh berbagai pelanggaran keamanan besar-besaran, para pemimpin militer senior merasa perlu untuk menjaga Amerika Serikat dimobilisasi secara permanen dan tanpa henti mempersiapkan perang.

Dan persiapan itu melibatkan rahasia pemerintah yang tak ada habisnya.

Dimulai pada awal 1950-an, pemerintah AS melakukan penelitian rahasia pada manusia tentang efek radiasi, bereksperimen dengan teknik pencucian otak dalam proyek CIA yang sekarang dikenal sebagai MK Ultra dan merencanakan kudeta militer di seluruh dunia.

Di era paranoia dan kerahasiaan yang semakin tinggi ini, pada tahun 1955, Angkatan Udara mengaktifkan kembali lapangan terbang Homey WWII di flat garam Groom Lake, Nevada untuk proyek-proyek rahasia yang ingin mereka jauhi dari mata-mata Rusia.

Baca Juga: Di Indonesia Hanya Dibuang, Siapa Sangka Batang Pohon Pisang Justru Berharga Fantastis di Amerika Karena Punya 10 Manfaat Ajaib ini

Dalam waktu yang relatif singkat, tempat tinggal direnovasi dan tangki bawah tanah dipenuhi bahan bakar jet.

Setelah sistem ditetapkan untuk mengangkut pekerja lokasi dari kota oasis Las Vegas ke Groom Lake melalui udara, Area 51 lahir.

Pemerintah AS tidak pernah mengakui bahwa ada sebuah situs dengan nama Area 51 hingga 2013, ketika ia mendeklasifikasi sebuah laporan rahasia. Sejak itu, hanya sepotong kecil dari sejarah situs yang keluar.

Pada 2014, jurnalis Annie Jacobsen berbicara di rekaman rekaman dengan lima pria yang bekerja di situs paling rahasia pada 1960-an.

Baca Juga: Jakarta Akan Dilanda Hujan Lebat dalam Beberapa Hari Kedepan, Kedubes Amerika Sampai Keluarkan Peringatan ini

Mereka bekerja pada pesawat mata-mata yang bisa melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya, mulai dengan jet U-2 dan kemudian A-12.

Meluncur dengan sayap kecil yang tipis, U-2 dapat mencapai ketinggian lebih dari 90.000 kaki dan membawa berton-ton peralatan kamera pada garis lurus melintasi setengah Uni Soviet.

Pesawat-pesawat ini terbang begitu tinggi sehingga pilotnya harus mengenakan pakaian gaya astronot, dan bentuk-bentuk hitam-gelap ada di langit dalam setiap krisis awal Perang Dingin.

Pesawat itu dirancang untuk melaju dengan kecepatan suara tiga kali lipat dan terlibat dengan pesawat musuh yang jauhnya ratusan mil.

Baca Juga: Retas Sebuah Perusahaan di Amerika Serikat, Hacker Asal Sleman Kantongi Rp31,5 Miliar

Dalam praktiknya, itu terbukti di bawah standar sebagai pejuang, sehingga pemerintah memperlengkapi kembali pesawat itu sebagai pesawat mata-mata lainnya dan menyebutnya SR-71, yang terbang hingga tahun 1990-an.

Jenis-jenis pesawat lain memulai perjalanan mereka di Groom Lake, yang secara aktif menguji desain-desain baru hingga paling tidak akhir 1980-an.

Pesawat-pesawat ini hampir selalu terbang di malam hari, kulit hitam mereka membaur ke langit yang gelap.

Mereka biasanya terbang tanpa lampu, meskipun cahaya kehijauan yang samar-samar mungkin terlihat dengan menggunakan penglihatan malam.

Jika ini mulai terdengar seperti apa UFO terlihat, itu mungkin bisa menjelaskan banyak penampakan UFO di daerah tersebut dari tahun 1960 hingga 1990.

Baca Juga: Ngaku Pernah Tinggal di Amerika, Boy William Tantang Barbie Kumalasari Pakai Bahasa Inggris

Rahasia Gelap Area 51

all thats interesting via Intisari Online
all thats interesting via Intisari Online

Pemandangan dari udara Danau Groom, yang merupakan bagian dari Area 51 dan daerah sekitarnya.

Mungkin saja rahasia sebenarnya dari Area 51 lebih mengerikan daripada UFO yang mendarat di area yang tersegel.

Pada tahun-tahun sejak akhir tahun 1940-an, tidak ada tempat di dunia ini yang separah nuklir Nevada selatan.

Ratusan bom nuklir Amerika dan Inggris telah meledak di sana, dan di beberapa tempat, debu di udara bersifat radioaktif dan beracun dari logam berat.

Bahkan ada kecurigaan bahwa kanker fatal aktor John Wayne mungkin disebabkan saat dia menghabiskan waktu syuting film tentang Jenghis Khan di Nevada.

Baca Juga: Seperti Desa Penari, di Amerika Terdapat 'Desa Terkutuk' Siapa pun yang Nekat Tinggal Akan Berakhir Tragis

Kita tidak tahu berapa lama isotop radioaktif akan bertahan di tanah Area 51 dan sekitarnya, tetapi beberapa dari mereka memiliki waktu paruh ribuan tahun.

Namun, kerahasiaan luas di Area 51 mungkin menyembunyikan berbagai jenis bahaya.

Jika pemerintah melarang publik memasuki suatu tempat dan melarang pers mengajukan pertanyaan, pelanggaran pasti akan terjadi.

Menurut pengacara Jonathan Turley, yang mewakili pekerja Area 51 dalam dua tuntutan hukum pada 1990-an, “pemerintah telah menempatkan peralatan yang dibuang dan limbah berbahaya di parit terbuka sepanjang lapangan sepak bola, lalu menyiram mereka dengan bahan bakar jet dan membakar mereka.

Baca Juga: Dibalik Larangan Pesawat dari Indonesia Mendarat di Arab Saudi, Otoritas: Hati-hati Mengalihkan Bahasanya

Asap sangat beracun yang bertiup melalui pangkalan gurun dikenal sebagai 'kabut London' oleh para pekerja.”

Mereka menggugat pemerintah, dan pengadilan mengakui bahwa pembakaran limbah beracun adalah kejahatan federal, tetapi pemerintah menolak untuk membocorkan nama pangkalan dan zat apa yang telah dibakar.

Yang harus dilakukan hanyalah mengucapkan kata-kata ajaib - “keamanan nasional” - dan pengadilan tidak dapat memaksanya untuk menjawab pertanyaan lagi.

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Sejarah Misterius dan Rahasia Gelap Area 51, Ruang Tersegel yang Penuh Konspirasi Tentang Alien dan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya