Peringati Hari Perempuan Internasional, Meghan Markle Beri Pesan Menyentuh Ketika Kembali ke Inggris

Senin, 09 Maret 2020 | 19:55
instagram.com/sussexroyal

Meghan Markle sampaikan pesan di Hari Perempuan Internasional.

GridHype.ID - Kita baru saja memperingati Hari Perempuan Internasional.

Hari Perempuan Sedunia diyakini berawal pada tahun 1909, menyusul peristiwa para buruh perempuan pabrik tekstil New York, Amerika Serikat, yang melakukan mogok kerja setahun sebelumnya.

Para buruh perempuan tersebut menyampaikan berbagai tuntutan, seperti kesetaraan upah, jam kerja yang disesuaikan, serta hari libur atau cuti yang masuk akal.

Peringatan Hari Perempuan Internasional ini juga dirayakan oleh Meghan Markle.

Baca Juga: Kakak Tiri Meghan Markle Sebut Adiknya Cemburu pada Kate Middleton

SetelahPangeran Harry dan Meghan Markle kembali ke Inggris setelah mundur dari kerajaan masih menjadi sorotan publik.

Tak hanya muncul kembali, pada Jumat kemarin Meghan juga ikut memberi kejutan dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret.

The Duchess of Sussex muncul di depan para siswa di sekolah Robert Clark di Dagenham dan memberikan sebuah pesan yang singkat, namun mendalam pada anak laki-laki di ruangan tersebut.

"Kalian semua memiliki ibu, saudara perempuan, dan pacar perempuan dalam hidupmu. Lindungilah mereka, pastikan mereka merasa dihargai dan aman," ucapnya.

Baca Juga: Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris,Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Kembalikan Uang Pajak yang Dihabiskan untuk Renovasi Rumah Mereka Sebesar Rp43 Miliar

Dalam kesempatan tersebut Meghan juga mengajak semua anak yang hadir untuk bersatu menjadikan Hari Perempuan Internasional bukan hanya dirayakan pada satu hari, melainkan setiap hari di sepanjang tahun.

Baginya, penting untuk sama-sama memikirkan apa yang bisa dilakukan di masa depan, tak hanya oleh para remaja perempuan, tetapi juga remaja laki-laki.

"Kalian para remaja putra juga memainkan peran yang sangat besar," ungkap ibu satu anak ini.

Meghan kemudian mengundang salah satu murid, Aker Okoye untuk naik ke atas panggung, di mana ia kemudian memberikan kecupan di pipi aktris serial Suits itu.

Baca Juga: Meghan Markle Kenakan Kerudung dan Pakaian Tertutup Saat Masuki Masjid Bersama Pangeran Harry, Penampilannya Banjir Pujian

"Dia benar-benar cantik," kata Okoye pada semua orang di dalam ruangan dan disambut tawa.

Ia kemudian berbicara pada hadirin tentang Hari Perempuan Internasional, yang menurutnya sebuah pengingat bagi setiap orang bahwa perempuan dapat melakukan semuanya.

"Ini lebih dari pesan untuk kalian semua. Hari ini mungkin bisa jadi satu momentum di mana kita tidak lagi memandang wanita sebagai objek.

Aku ingin Hari Perempuan Internasional menjadi pengingat betapa kuatnya komunitas kita dengan perempuan di dalamnya," kata Okoye.

instagram.com/sussexroyal
instagram.com/sussexroyal

Tangkap layar Instagram Meghan Markle kala berikan pesan menyentuh di peringatan Hari Perempuan Internasional.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pesan Mendalam Meghan Markle di Hari Perempuan Internasional.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas

Baca Lainnya