Siapa Sangka, Ternyata Wanita Bisa Rasakan Orgasme Spontan Meski Tidak Sedang Berhubungan Intim

Rabu, 19 Februari 2020 | 13:05
IST

Ternyata Perempuan Bisa Orgasme Tanpa Harus Berhubungan Intim, Ini Penjelasannya!

Gridhype.id- Bagi sebagian perempuan, mungkin akan sulit untuk merasakan orgasme saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

Namun, ternyata perempuan juga bisa mengalami orgasme yang tidak disengaja atau spontan tanpa melakukan hubungan intim.

Hal itu bisa terjadi jika kita menerima dan membiarkan rangsangan tanpa hambatan.

Baca Juga: Virus Corona Terus Menyebar, China Buat Aplikasi yang Bisa Deteksi Orang Terdekat yang Takerkena Virus Mematikan ini

“Beberapa orang melaporkan mengalami orgasme karena bagian punggung mereka geli, dijilat, atau dipijat,” kata Jessica O’Reilly, PhD, pembawa acara The @SexWithDrJess Podcast.

“Yang lain melaporkan bahwa mereka mengalami orgasme dari stimulasi pusar mereka yang membuat lekukan sensitif ini menjadi zona sensitif seksual yang umum,” tambahnya.

O’Reilly juga mengatakan bahwa orgasme spontan bisa didapatkan saat melakukan seks oral.

Sementara itu, ada juga beberapa orang yang mengalami orgasme spontan tanpa keterlibatan pasangan, yakni selama berolahraga.

Baca Juga: Usai Operasi Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Berhenti Konsumsi Minuman yang Banyak di Minum Orang Indonesia Serta Jalani Kontrol 3 Bulan Sekali

Orgasme spontan yang terjadi saat melakukan olahraga atau yang biasa disebut coregasm bisa terjadi ketika kita melakukan sit-up, pull-up, dan chin-up, jelas O’Reilly dilansir dari Well and Good.

Selain itu, aktivitas olahraga lainnya, seperti mengendarai sepeda, pengepresan kaki, pengangkatan kaki, berlari, dan berenang ternyata juga bisa menyebabkan orgasme bagi beberapa perempuan.

"Tidak mengherankan bahwa mengendarai sepeda dapat menghasilkan sensasi yang menyenangkan dan bahkan orgasme, karena gesekan di luar dapat merangsang bagian eksternal dan internal klitoris yang diyakini menyebabkan orgasme," jelasnya.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Diduga Meninggal Saat Tidur, Berikut 4 Penyebab Seseorang Bisa Meninggal Saat Tidur

O’Reilly juga menceritakan bahwa ada beberapa kasus yang menunjukan bahwa orgasme spontan terjadi saat mengendarai sepeda motor, yaitu ketika penumpang tersebut bergesekan dengan jok motor dan mengalami getaran dari mesin.

Selain itu, menggunakan celana jeans ketat dilaporkan juga bisa menyebabkan orgasme spontan.

"Itu benar-benar tergantung pada metode yang kamu sukai untuk mencapai orgasme," jelasnya.

Berolahraga kegel, yoga atau pilates dengan menggunakan celana ketat ternyata juga bisa menyebabkan orgasme spontan.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Terlihat Sehat dan Baik-Baik Saja Semalam Sebelum Meninggal, Manajer BCL Ungkap Kronologi Kepergian Sang Artis

Meskipun banyak cara untuk merasakan orgasme spontan, O’Reilly juga menjelaskan bahwa dalam beberapa kasus, ini bisa menunjukkan masalah.

Jika kita merasakan orgasme yang terjadi tanpa sentuhan, pemikiran seksual, atau paparan rangsangan, kita mungkin mengidap sindrom Persistent genital Arousal Syndrome (PGAS).

“Gejala-gejala PGAS berkisar dari rangsangan ringan yang sedang berlangsung hingga sensasi orgasme yang ekstrem, konstan, dan tidak ada pemicu,” kata O'Reilly.

O'Reilly juga menjelaskan, penelitian tentang hal ini masih dalam tahap awal sehingga penyebab spesifik belum diketahui.

Meski begitu, PGAS sering dikaitkan dengan kecemasan, depresi, dan perawatan hormonal pada perempuan pasca-menopause.

"Perawatan mungkin termasuk anestesi topikal dan obat-obatan antidepresan bersamaan dengan psikoterapi," lanjutnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Nova dengan judul, Ternyata Perempuan Bisa Orgasme Tanpa Harus Berhubungan Intim, Ini Penjelasannya!

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Nova

Baca Lainnya