6 Tahun Menghilang Secara Misterius, Rupanyan Keberadaan Pesawat MH370 Diduga Sempat Terekam Google Maps Berada di Lokasi ini

Jumat, 14 Februari 2020 | 14:05
The Sun

5 Tahun Hilang Secara Misterius, Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 Terekam Google Maps

Gridhype.id- Pada 2014 silam, kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 masih menyisakan misteri hingga kini.

Hilang selama enam tahun dan tak kunjung ditemukan, misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlaines MH370 pernah menemui titik terang.

Keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 akhirnya mulai terungkap setelah berhasil terekam Google Maps.

Baca Juga: Temukan Uang Rp 3,8 Miliar Berceceran di Jalanan, Reaksi Pengendara Motor ini Sungguh Tak Terduga, ini yang Dilakukannya

Pada 8 Maret 2014, Malaysia Airlines MH370 Boeing 777 sedang melakukan penerbangan rutin dari Kuala Lumpur ke Beijing.Pesawat ini mengangkut total 239 orang termasuk kru pesawat yang bertugas.Setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, pesawat MH370 tiba-tiba hilang secara misterius dan tidak terdeteksi radar.

Sejak hari itu, pencarian terhadap MH370 terus dilakukan meski hasilnya nihil.

Tak ada yang bisa menemukan lokasi pesawat ini.

Baca Juga: Stop Cuci Botol Minum dengan Air Keran, Ada Bahaya yang Mengintai Kesehatanmu Loh, Berisiko Terkena Penyakit Mematikan iniBerbagai analisis menunjukkan bahwa ada kemungkinan MH370 kehabisan bahan bakar dan jatuh di Samudera Hindia sebelah barat Australia.Ada pula yang mengatakan MH370 sengaja dihilangkan sebagai upaya bunuh diri sang pilot.

Namun kabar terbaru diungkap oleh pakar teknologi Ian Wilson yang mengaku telah menemukan MH370.Wilson secara eksklusif mengatakan pada Dailystar, bahwa dia telah melihat puing pesawat hancur di tengah hutan belantara Kamboja.

Baca Juga: Misteri Makhluk Seukuran Manusia yang Berbulu dengan Lebar Sayap Hinggga 3 Meter pada Tahun 1966

The Sun
The Sun

Ian Wilson mengaku menemukan citra satelit tentang keberadaan bangkai pesawat MH370

Objek tersebut ia lihat melalui citra satelit Google Maps.Foto pada Google maps ini adalah data citra terbaru pada Maret 2017.

Namun pada citra tahun 2014 hanya beberapa minggu setelah kecelakaan, di lokasi yang sama juga ada objek pesawat yang seolah jatuh di sana.Untuk membuktikannya, sebenarnya Google bisa memberi konfirmasi kapan citra satelit itu diambil dan apakah benar sudah diperbarui di tahun 2017 atau belum.

Baca Juga: Lempengan Mirip Emas Bergambar Wajah Soekarno Sempat Bikin Heboh Warga Bone, Penemunya Sebut dapat Petunjuk ini Lewat MimpiWilson cukup yakin akan temuannya itu dan berencana pergi ke titik lokasi di hutan Kamboja untuk menyelidikinya.

"Aku akan pergi sebab aku merasa itu adalah MH370. Jika bukan, aku juga akan tetap lega karena pertanyaanku telah terjawab," kata Wilson seperti dilansir dari Express.Tim pencarian MH370 yang resmi sebelumnya pernah merilis pernyataan bahwa MH370 terbang melintasi semananjung Malaysia lalu menghilang di Samudera Hindia.Meski begitu, hal ini juga belum dapat dipastikan.Kita tunggu kabar selanjutnya dari misi pencarian MH370 ini ya! (*)Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judulHilang Sejak 2014, Pesawat MH370 Malaysia Airlines Terekam Google Maps di Tengah Hutan Belantara Kamboja

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya