Terjerat Kasus Narkoba, Lucinta Luna Ditangkap Pihak Berwajib, Polisi Bingung Terkait Penempatan Selnya: Masih dalam Penyelidikan

Rabu, 12 Februari 2020 | 09:35
Instagram | @warung_jurnalis

Lucinta Luna diamankan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020) dini hari. Saat proses penangkapan, Lucinta Luna disebut kooperatif

Grid.ID - Kabar mengejutkan datang dari artis kontrosersial Lucinta Luna.

Pasalnya, ia ditangkap oleh pihak berwajib lantaran kasus narkoba.

Ia diamankan oleh polisi pada Selasa (11/2/2020) pagi.

Baca Juga: 6 Bulan Gunakan Narkoba, Pihak Kepolisian Ungkap Alasan Lucinta Luna Konsumi Barang Terlarang

Polres Metro Jakarta Barat hingga kini belum menentukan penempatan lokasi penjara Lucinta Luna.

Diketahui, Lucinta Luna dinyatakan positif narkoba.

"Kalau terkait penempatan sel pria atau wanita, masih belum ada proses penahanan, masih dalam penyelidikan," kata Kepala Urusan Bagian Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Bachrun, Selasa (11/2/2020).

Bachrun mengatakan, Lucinta kini masih menjalani proses pemeriksaan dan belum dimasukkan ke sel.

Dalam waktu dekat, polisi pun akan merilis kasus yang menimpa selebgram ini.

"Masih pemeriksaan, besok Kabid Humas yang ngomong," ujar dia.

Terkait penempatan sel menjadi perhatian tersendiri sebab warganet menduga bila Lucinta Luna dikabarkan pernah melakukan operasi ganti kelamin dari pria ke wanita.

Baca Juga: Sudah 6 Bulan Positif Konsumsi Narkoba, Lucinta Luna Diciduk Polisi

Pantauan Kompas.com hingga pukul 22.00 WIB, Lucinta Luna bersama tiga orang lainnya yakni H, D, dan N belum juga turun dan keluar dalam ruang pemeriksaan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelumnya, polisi mengamankan Lucinta Luna dan tiga orang lainnya di salah satu apartemen yang berada di Jakarta Pusat.

Lucinta Luna dan ketiga rekannya ditangkap pada pukul 01.30 WIB dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Saat diamankan, polisi menemukan tiga butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah.

Instagram | @kontributorjakarta

Lucinta Luna diamankan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020) dini hari bersama tiga rekannya. Satu di antaranya adalah perempuan yang disebut polisi sebagai kekasih sang public figure.

"Ada dua jenis obat dari tas Lucinta Luna, pertama Tramadol dan Riklona.

Ini adalah obat penenang dan masuk golongan psikotropika," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus kepada wartawan,

Ini bukan pertama kali Lucinta Luna berurusan dengan polisi Sebelum kejadian ini, Lucinta Luna juga pernah berurusan dengan polisi.

Baca Juga: Panik dan Mencoba Tutupi Kasus Corona di Korea Utara, Pemerintah Korut Lakukan Hal ini Pada Mayat yang Terjangkit Virus

Dia dilaporkan oleh temannya, Rivelino Wardhana, ke Polda Metro Jaya pada Juli 2019.

Lucinta diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik karena menginjak-injak foto Rivelino.

Penghinaan yang dilakukan oleh Lucinta terjadi saat Lucinta menjadi bintang tamu program "Bisik-bisik Tetangga" di kanal YouTube MOP Channel pada 10 Juli 2019.

Tak hanya itu, Lucinta Luna juga kerap berseteru dengan orang lain. Dia juga pernah saling sindir dengan selebgram seperti Dara Arafah dan Keanugl.

Perseteruan Lucinta dengan Dara Arafah terakhir bahkan mengundang perhatian netizen karena Dara memarodikan cacian Lucinta Luna dengan gaya yang konyol.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masih Pemeriksaan, Polisi Belum Tentukan Penempatan Sel untuk Lucinta Luna"

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya