Seorang Ibu yang Dikarantina Karena Virus Corona Melahirkan, Para Bidan Sampai Terharu Saat Tahu Kondisi Sang Bayi

Kamis, 06 Februari 2020 | 13:25
Tribun Timur

Seorang Ibu yang Dikarantina Karena Virus Corona Melahirkan, Para Bidan Sampai Terharu Saat Tahu Kondisi Sang Bayi

Gridhype.id- Sebuah kisah mengaharukan di tengah kegelisahan warga China terhadap virus Corona.

Seorang pasien virus corona yang dikarantina di sebuah rumah sakit China telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Setelah menjalani tes, bayi perempuan itu dinyatakan negatif untuk jenis virus yang mematikan tersebut.

Baca Juga: 8 Jenis Makanan yang Dikira Menyehatkan ini Ternyata Bisa Picu Penyakit Berbahaya, Yakin Masih Mau Memakannya?

Foto-foto menunjukkan para bidan mengenakan pakaian pelindung dan masker hazmat pelindung saat mereka melahirkan bayi perempuan.

Setelah berhasil dilahirkan, bayi perempuan itu diisolasi dari ibunya untuk observasi.

Sang ibu dikatakan dalam kondisi stabil di rumah sakit di Harbin, yang terletak di provinsi Heilongjiang paling timur laut China, lapor Yahoo! News.

Baca Juga: Jadi Rahasia Kesuksesan Perekonomian Negaranya, Berikut 4 Fakta Militer Israel, Wanita Bahkan Dapat Menempati Posisi Tempur

Dilansir dari Daily Mirror, Kamis (6/2/2020), rumah sakit di seluruh China telah didorong ke batas mereka, dengan video muncul dari staf mogok setelah pergeseran tanpa henti dalam upaya putus asa untuk mengendalikan virus.

Selain itu, gambar tangan perawat berusia 22 tahun yang terpotong dengan buruk oleh pemerintah China, outlet berbahasa Inggris China Daily, diyakini disebabkan oleh sarung tangan yang terus diganti dan menggunakan desinfektan.

Sebelumnya, seorang ibu yang hanya dikenal sebagai Gong juga menyambut seorang anak laki-laki yang sehat pada tanggal 1 Februari.

Baca Juga: Murah Meriah, Ikan GabusTernyata Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit Mematikan yang Ditakuti Kaum Wanita ini

CGTN

Bidan dalam baju pelindung mengantarkan bayi perempuan yang sehat dalam karantina

Ia melahirkan saat berada di karantina di Rumah Sakit Union Wuhan, setelah dipindahkan ke sana pada 31 Januari dari Heilongjiang.

Ayah bayi itu dinyatakan positif terkena virus, sementara ibunya juga diduga terinfeksi.

Cuplikan dari rumah sakit, salah satu fasilitas di garis depan wabah virus di Provinsi Hubei, Tiongkok Tengah, menunjukkan Dr Song Bo menggendong bayi yang baru lahir.

Baca Juga: Selama 17 Tahun Selalu Makan Pasta Setiap Hari, Wanita ini Alami Hal Tak Terduga Saat Melahirkan Anaknya

CGTN

Bidan dalam baju pelindung mengantarkan bayi perempuan yang sehat dalam karantina

Unit isolasi rumah sakit adalah lokasi nasional yang ditunjuk untuk pasien hamil yang didiagnosis atau diduga memiliki coronavirus Wuhan.

Dr Song mengatakan, "Pasien berhasil melahirkan seorang anak laki-laki dengan berat 3.500 gram (3,5 kg).

“Anak itu sehat dan semua orang sangat bahagia. Dia telah dikirim ke Rumah Sakit Anak Wuhan untuk tes lebih lanjut.

“Sebagai ayah dari dua anak, sangat sulit berada di garis depan siang dan malam, tapi kami semua sangat bersemangat melihat kehidupan baru ini.

"Aku yakin kita akan memenangkan pertarungan melawan penyakit ini."

Baca Juga: Habiskan 17 Tahun Hidupnya di Dalam Penjara, Pria ini Justru Dapat Uang Tp 15,9 Triliun dari Kepolisian Saat Bebas

Sementara itu, China mengatakan akan menyambut bantuan dari Amerika Serikat untuk memerangi wabah virus corona, sehari setelah China menuduh Washington menyebarkan keresahan, dan ketika jumlah korban tewas di China naik pada hari Selasa menjadi lebih dari 420.

Jumlah korban tewas di China naik menjadi 425 pada akhir Senin, naik dengan rekor 64 dari hari sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan pada hari Selasa.

Jumlah total infeksi di Cina naik 3.235 pada hari Selasa menjadi 20.438, dan setidaknya ada 151 kasus di 23 negara dan wilayah lain, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Hong Kong, dan Inggris.

Pemerintah Jepang pada hari Senin mengatakan akan mengkarantina kapal pesiar yang menuju Yokohama, setelah seorang pria Hong Kong yang berlayar dengannya bulan lalu dinyatakan positif terkena virus corona.

Baca Juga: Banyak Turis Berdatangan Untuk Berfoto di Rel Kereta Api Vietnam yang Masih Aktif ini, Ternyata Ada Alasan Tragis Dibaliknya

CGTN

Bidan bersama bayi yang baru lahir

Kematian pertama di luar China dilaporkan pada hari Minggu - seorang pria Cina berusia 44 tahun yang meninggal di Filipina setelah melakukan perjalanan ke sana dari Wuhan, tempat virus itu berasal pada bulan Desember.

Amerika Serikat, Australia, Singapura, Selandia Baru dan Vietnam adalah di antara negara-negara yang menolak masuk ke negara asing yang baru-baru ini berada di China.

Pada hari Senin, sebuah rumah sakit baru dengan 1.000 tempat tidur di Wuhan mengakui pasien pertamanya - hanya delapan hari setelah pembangunan fasilitas dimulai.

Rumah Sakit Huoshenshan adalah salah satu dari dua fasilitas khusus yang sedang dibangun dengan jumlah korban tewas setelah epidemi SARS tahun 2003 - yang mencapai 348.

Huoshenshan dirancang dengan 1.000 tempat tidur untuk pasien dengan infeksi yang dikonfirmasi untuk mengurangi kekurangan tempat tidur di tempat lain di kota itu ketika virus menyebar.

Konstruksi, yang memakan waktu lebih dari seminggu, disalin dari sebuah rumah sakit yang dibangun di Beijing pada tahun 2003 yang didedikasikan untuk memerangi SARS, atau sindrom pernafasan akut yang parah. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul, Seorang Ibu yang Terinfeksi Virus Corona Melahirkan Bayi, Beginilah Potret Kondisi Bayi Tersebut hingga Membuat Bidan Terharu

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya