Teddy Pardiyana dan Rizky Febian Lega Melihat Hasil Autopsi Lina Zubaedah

Senin, 03 Februari 2020 | 20:21
Kolase Tribun Jabar/Mega Nugraha/IG @rizkyfbian

Teddy dan Rizky Febian

GridHype.ID -Beberapa minggu yang lalu keluarga besar Komedian Sule tengah berduka atas meninggalnya Lina Zubaedah.

Rizky Febian yang merupakan anak pertama dari Sule akhirnya bisa bernapas dengan lega dan tidak penasaran lagi dengan kematian ibundanya.

Setelah menunggu kurang lebih tiga minggu, Rizky Febian dan keluarga besar Lina Zubaedah akhirnya bisa mendapatkan hasil autopsi dari Lina.

Baca Juga: Hotman Paris Minta Keadilan Untuk Nikita Mirzani Agar Dikeluarkan dari Penjara

Pada Jumat (31/1/2020), Polrestabes Bandung mengumumkan hasil autopsi Lina dan menjawab rasa penasaran Rizky Febian yang selama ini ngotot laporkan kematian ibundanya.

Melansir kanal YouTube KH Entertainment, Jumat (31/1/2020), Kabid Humas Polrestabes Bandung menyebutkan hasil autopsi jenazah lina tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Dari hasil visum, didapat keterangan bahwa kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk, kedua tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kabid Humas Polrestabes Bandung.

Baca Juga: Bukan Karena Suntik Putih, Selvi Kitty Ungkap Penyebab Anaknya Idap Penyakit Kawasaki

Lebih lanjut polisi juga mengungkapkan hasil tes toksikologi yang membuat banyak publik bertanya-tanya.

"Kemudian pemeriksaan toksikologi, tidak ditemukan adanya zat beracun," ujar Kabid Humas.

Di sisi lain, ia menyebutkan ditemukan ada beberapa penyakit di dalam organ dalam Lina.

Baca Juga: Sempat Dijemput Paksa hingga Ditahan Polisi, Nikita Mirzani Akhirnya Bebas : Niki Bisa Berkumpul dengan Anak-anak

"Pada organ dalam, adanya penyakit darah tinggi yang kronis, adanya luka pada selaput lendir lambung, adanya batu empedu, kemudian adanya pembesaran pada organ jantung," lanjutnya.

Pihak Polrestabes Bandung juga menyebutkan tidak ada indikasi kekerasan seperti yang dicurigai masyarakat belakangan ini.

Youtube: KH Entertaimnet
Youtube: KH Entertaimnet

Hasil autopsi Lina Jubaedah diumumkan

"Sebagai kesimpulan, setelah dilakukan autopsi, dapat dijelaskan kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan ataupun racun di dalam tubuh, akan tetapi akibat penyakit."

Baca Juga: Tak Pernah Terungkap Sebelumnya, Luna Maya Ternyata Pernah Kuliah Jurusan Hukum, Sang Dosen Bocorkan Kelakuannya Saat di Kampus

"Dari hasil penyelidikan alat bukti, tidak terbukti bahwa peristiwa tersebut (kematian Lina) akibat tindak pidana," jelas Kabid Humas.

Sebelumnya, Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah, sempat meminta Rizky Febian untuk mencabut laporannya.

Namun permintaan Teddy ini tak dipenuhi Rizky Febian.

Baca Juga: Muncul Pesan Aneh Beri Tahu Ada Mayat di Sebuah Rumah, Kisah Horor di Balik Tempat Itu pun Akhirnya Terungkap

Teddy pun mengaku menyesal, karena autopsi jenazah Lina pun sudah dilakukan.

"Udah telat (sekarang untuk dicabut laporannya), dulu waktu sebelum otopsi, kalau sekarang sudah dipotong-potong almarhumah istri saya-nya," kata Teddy saat dihubungi awak media pada Kamis (30/1/2020).

Tak hanya menyesalkan perbuatan Rizky Febian pada jenazah Lina, Teddy kini juga harus memikirkan nasib bayinya di masa mendatang.

Kolase tangkap layar Youtube KH Infotainment dan Putri Delina
Kolase tangkap layar Youtube KH Infotainment dan Putri Delina

Sule bersedia rawat anak Lina dan Teddy

Sule bersedia rawat anak Lina dan Teddy

Baca Juga: Usai Terungkap Penyebab Kematiannya, Santer Beredar Kabar Perhiasan Milik Lina Jubaedah Senilai Rp2 Miliar Raib, Kuasa Hukum Sule Angkat Bicara

Melansir Tribun Bogor, setelah hasil autopsi Lina diumumkan, Teddy mengaku akan lebih fokus mengurus anaknya.

Ia juga sudah tak ingin mempersoalkan tuduhan yang memojokannya.

Namun, ia tetap ingin membersihkan nama baiknya agar tak mengganggu psikis sang buah hati.

Baca Juga: Bikin Bergidik Ngeri, Pria Ini Penggal Sang Istri, Lalu Tenteng Kepala Istrinya Berjalan Sejauh Lebih dari 1 Kilometer Sambil Berdendang, Polisi: Dia Menyeret dan Memenggalnya

"Yang saya ingin itu nanti karena ini berhubungan dengan anak saya psikisnya ke depan," ujarnya.

"Makanya saya minta dari rekan media buat ibaratnya kalau emang gak ada hal diinginkan, nanti tolong buat ke dapannya biar saya gak disalahkan anak saya."

"Biar nanti dibersihkan ibaratnya nama almarhumah istri saya karena emang nanti saya gamau juga disalahkan sama anak saya waktu pas udah anak saya gede karena ibunya udah ga ada," ungkap Teddy.

Baca Juga: Kisah Ajaib Bayi yang Terjebak di Pipa Toilet, Berhasil Bertahan Hidup dari Kondisi yang Tidak Memungkinkan

"Tetep fokus ke si dede bayi memang lagi butuh butuhnya perhatian, terus saya jadi single parent itu ga mudah," tambahnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Hasil Autopsi Lina Buktikan Tak Ada Racun dan Tanda Kekerasan, Teddy Sesalkan Perbuatan Rizky Febian pada Istrinya dan Pikirkan Psikis Anak Kandung: Saya Nggak Mau Disalahkan!

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya