Mengerikan, Seperti ini Perubahan Wajah yang Akan Terjadi Pada Pecandu Sesuai dengan Jenis Narkoba yang Digunakannya

Jumat, 17 Januari 2020 | 15:05
Grimsby Telegraph WS

Ngeri! Seperti ini Transformasi Wajah Para Pengguna Narkoba Sesuai Obat yang Digunakannya

Gridhype.id– Mengkonsumsi narkoba tak hanya membuat penggunanya menjadi kecanduan dan ketergantungan, tetapi juga bisa merusak fungsi organ tubuh.

Melansir dari Mirror, Jumat (17/1/2020), kepolisian telah memposting foto penahanan Lynley Graham (53) seorang oknum yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Foto itu diunggah di Facebook Kepolisian Humberside pada Rabu lalu.

Baca Juga: 5 Kebiasan Saat Mandi Berikut ini Bisa Bikin Kulitmu Rusak Loh, Salah Satunya Menggunakan Sabun Menghasilkan yang Banyak Busa

Dalam foto tersebut terlihat perubahan yang mencengangkan dari wanita yang ditahan 18 bulan karena kasus narkoba.

Segera setelahnya orang-orang membahas efek berbahaya dari obat-obatan tersebut.

Kulit wajah wanita tersebut tampak memiliki kerutan dalam, menggambarkan efek penyalahgunaan zat.

Graham ditemukan memiliki obat-obatan kelas A, termasuk heroin dan kokain, dan kemudian didakwa memiliki obat kelas A dengan maksud untuk memasok, Grimsby Live melaporkan.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan Diotaki Oleh Istrinya Sendiri, Terungkap Sang ZH Sempat Tidur dengan Mayat Suaminya Selama 3 Jam

Gambar sebelum dan sesudahnya menunjukkan transformasi fisik yang mencolok yang membuat orang langsung mendiskusikannya.

Seorang pengguna mengatakan hal itu bisa dijadikan pelajaran efek buruk penggunaan narkoba pada kulit.

Satu berkata, "Saya 64, saya terlihat muda dibandingkan dengannya. Apakah dia (bisa jadi) pelajaran, mungkin, dalam penyalahgunaan zat apa yang bisa dilakukan untuk kulit Kamu?"

Yang lain menambahkan, "Mari kita berharap beberapa orang muda memandangnya dan melihat bagaimana kehidupan narkoba terlepas dari menghancurkan seluruh keluarga."

Seperti disebutkan di awal, narkoba juga berbahaya bagi fungsi tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga: Sering Mematikan Centang Biru dan Last Seen di WhatsApp, Kamu Juga Bisa Rugi Loh!

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Kepolisian Humberside merilis foto Lynley Graham

Itu menyebabkan kerusakan pada ginjal, hati dan sumsum tulang, dan konsumsi obat yang terus-menerus dapat menyebabkan abses, kerusakan gigi - yang dikenal sebagai 'mulut met' di Amerika Serikat.

Rehabs.com, sebuah badan amal yang berbasis di AS, juga telah mempublikasikan gambar mengejutkan dari pengguna narkoba untuk menunjukkan bahwa narkotika adalah 'jalan tol' pada penampilan.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Mandi Setelah Makan Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Foto yang menunjukkan dampak buruk narkoba pada fisik

Mata merah, pupil melebar, wajah bengkak dan kulit pucat adalah tanda-tanda nyata.

Beberapa pengguna mengalami kerusakan fisik yang cepat dengan penampilan wajah yang terkadang hancur hanya dalam beberapa tahun.

Luka-luka juga bisa disebabkan oleh 'diri sendiri', umum pada pengguna metamfemin karena mereka akan menggaruk kulit mereka untuk menghilangkan sensasi iritasi yang digambarkan seperti serangga yang merayapd dalam kulit.

Baca Juga: Dikira Tumor, Ternyata Dokter Temukan Bayi di Dalam Perut Gadis Berusia 8 Tahun, Terungkap Fakta Memilukan Dibaliknya

Grimsby Telegraph WS
Grimsby Telegraph WS

Foto yang menunjukkan dampak buruk narkoba bagi fisik

Kokain umumnya dapat menyebabkan tukak kulit kronis, kulit yang dipenuhi nanah dan perkembangan penyakit Buerger - peradangan pada pembuluh darah kecil dan menengah.

Grimsby Telegraph WS)
Grimsby Telegraph WS)

Obat-obatan keras telah diketahui secara radikal mengubah penampilan fisik seseorang dalam waktu kurang dari satu dekade.

Sedangkan efek heroin yang dikenal adalah membuat kulit menjadi kering, terasa gatal, dan menua.

Baca Juga: 20 Tahun Lalu Kesaksiannya Tentang Kematian Sang Ibu Tidak Dipercaya, Hingga Ia Menemukan Tengkorak di Belakang Rumahnya

Grimsby Telegraph WS)
Grimsby Telegraph WS)

Dalam sebuah jajak pendapat terhadap 1.600 orang dewasa, 90 persen responden mengatakan bahwa mereka lebih kecil kemungkinannya untuk menggunakan narkoba setelah melihat gambar-gambar kemunduran fisik

Pada bulan Mei, Sir Angus Deaton, seorang ekonom terkemuka dunia, memperingatkan bahwa penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan alkoholisme merenggut nyawa lebih banyak orang di usia paruh baya daripada penyakit jantung. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“Narkoba Terbukti Merusak Tubuh, Seperti Ini Foto Mengejutkan Transformasi Wajah Beberapa Penggunanya”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya