Dibalik Gemerlapnya Kota Dubai, Ada Fakta Tak Terduga yang Membuat Orang Indonesia Jauh Lebih Beruntung

Sabtu, 16 November 2019 | 20:20
Kolase Grid.ID

Dibalik Gemerlap Kemewahan Kota Dubai, Indonesia Sesungguhnya Jauh Lebih Beruntung

Gridhype.id– Dikenal sebagai kota yang glamor dengan segala kemewahan yang terpancara di setiap sudut bangunannya, Dubai memang menjadi tempat primadona untuk menetap.

Kota di Uni Emirat Arab ini kini telah berubah menjadi salah satu kota metropolis termegah yang pernah ada di dunia.

Pemandangan supermewah selalu terlihat di setiap sisinya, entah dari masyarakatnya ataupun bangunan-bangunan di kota ini.

Baca Juga: Teliti Sebelum Membeli, Wajah Wanita Asal Malaysia ini Jadi Melepuh Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pakai Skincare Palsu

Toko-toko high-end dan gedung pencakar langit berdiri megah di kota ini, banyak barang-barang mewah mulai emas perak dijajakan di kota ini, seperti dikatakan Weiboo.

Bahkan, hampir tidak ada mobil biasa melintas di jalanan kota Dubai, hampir segala yang terlihat melintas di jalanan Dubai adalah mobil sport berharga milyaran rupiah.

Tak heran jika kota ini menjadi salah satu kota impian orang-orang kaya untuk menikmati segala pemandangan dan kemewahan yang ada dari kota ini.

Dubai memang sebagian besar penduduknya adalah orang kaya, bahkan populasi pada umumnya jika dibandingkan orang miskin, hanya sebagian kecil.

Karena selain penduduk setempat relatif kaya, penduduk migran Dubai juga pekerja dari, India dan Pakistan memiliki penghasilan besar.

Baca Juga: Jangan Lagi Mencuci Daging Ayam Mentah Sebelum Dimasak Ternyata Bisa Berbahaya dan Sebabkan Hal ini

NASA
NASA

Pulau Palm Dubai dari Ruang Angkasa

Meskipun sumber daya minyak Dubai telah mengering, minyak masih bukan bahan berharga mahal di negara ini.

Karena seluruh Uni Emirat Arab masih merupakan cadangan minyak terbesar ketiga di dunia.

Dengan dukungan dan komplementeritas dari Big Brother-nya Abu Dhabi dan emirat lainnya, penduduk asli Dubai memiliki kepercayaan diri untuk terus tumbuh.

Baca Juga: Jadi Pelajaran! Remaja ini Alami Kelumpuhan Karena Kelamaan Duduk di Toilet Sambil Bermain Ponsel

Meskipun industri minyak tidak lagi menjadi pilar industri, tetapi bergantung pada perkembangan industri transit penerbangan dan perkembangan pesat industri pariwisata, industri jasa dan perdagangan.

Dubai masih menjadi salah satu kota utama di Timur Tengah dan bahkan di Asia.

Meski penduduk Dubai relatif kaya-raya dengan segala kemewahan yang dimilikinya, seperti mobil sport dan sejumlah emas serta benda-benda berharga lainnya.

Mobil sport dan emas bukanlah segala-galanya di Dubai, yang kurang dari negeri ini adalah pasokan air tawar yang bersih dan alami adalah bedan yang mewah.

Bahkan, sangat berbeda sekali bukan dengan Indonesia, di mana air bersih adalah salah satu hal yang tidak begitu berharga apalagi mewah.

Baca Juga: Tak Perlu Lagi Khawatir, Penelitian Sebut Tidak Ada Bentuk Organ Intim yang Ideal, ini Alasannya

Kota ini memang banyak pohon, akan tetapi di baliknya ada fakta memilukan di mana pohon-pohon ini tidak bisa bertahan secara alami, seperti dikatakan Toutiao.

Masih dari sumber yang sama, Dubai memiliki iklim padang pasir dengan curah hujan sangat sedikit dan sejumlah besar penguapan.

Jika Kamu ingin memiliki pekarangan dan tanaman hijau, Kamu harus menginvestasikan banyak uang dan tenaga untuk melindungi pertumbuhan dan vegetasi.

Dalam beberapa taman bunga lokal, rumput, taman, atau sabuk hijau sering melihat jauh ke dalam tanah ada sedikit tabung hitam, yang merupakan tabung referensi.

Baca Juga: Dipertemukan dengan Cara yang Tak Terduga, Foto Pernikahan Gadis Malaysia dan Pria Afrika ini Viral

DailyMail
DailyMail

Sisi lain Dubai.

Tabung itu digunakan untuk mengairi vegetasi, sehingga mereka tidak akan mati kehausan, di mana teknologi ini disebut irigasi tetes.

Di Dubai, biaya perawatan dengan vegetasi tinggi, dan hijau adalah salah satu kriteria untuk mengukur kekuatan keuangan keluarga atau unit.

Bahkan di Indonesia, siapapun bisa dengan mudah menanam tanaman, tanpa perlu melakukan perawatan khusus.

Bahkan tidak, menanam tumbuhan saja, rumput atau tanaman liar dengan sendirinya akan tumbuh.

Baca Juga: Malang, Gadis 7 Tahun ini Dipaksa Buka Mata Lebar-Lebar dan Potongan Kertas Dimasukkan ke Dalam Matanya

on the go tours
on the go tours

Dubai Desert

Tidak ada air tanah di Dubai, bahkan jika ada mineral, tidak bisa diminum.

Untuk alasan ini, harga air minum di negara ini pernah lebih tinggi dari harga minyak, itu benar-benar mewah.

Untungnya, dalam beberapa tahun terakhir, Dubai telah mengembangkan teknologi desalinasi, dan masalah air minum telah berhasil dipecahkan.

Menjadi peluang bisnis di Dubai, karena banyak negara Timur Tengah yang kekurangan air telah mendapat manfaat darinya. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“Di Balik Kemewahan, Ada Fakta Mencengangkan yang Membuat Orang Indonesia Lebih Beruntung Daripada Orang Dubai “

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya