Follow Us

Yuk Ramaikan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022, Bikin Penampilan Kamu Makin Cetar

Nailul Iffah - Sabtu, 09 April 2022 | 13:30
Female & Children Media Grid Network Gelar Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022
Dok. GRID Network

Female & Children Media Grid Network Gelar Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022

GridHype.ID - Female & Children Media Grid Network akan segera menayangkan pertunjukkan Fashion Date dengan konsep fashion show virtual yang memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.

Pertunjukkan ini diinisiasi oleh Stylo Indonesia untuk menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear dalam menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun 2022.

Ridho Nugroho, M.I.Kom, sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network & Show Director Fashion Date mengisahkan latar belakangnya dalam menginisiasi acara ini.

"Sebagai inisiator, salah satu alasan saya menggelar Fashion Date perdana di tahun 2022 ini adalah sebagai perpanjangan dari acara Beauty Date yang sempat digelar di bulan Juli 2020 silam. Tujuan lainnya diselenggarakannya Fashion Date untuk memperkuat posisi Female & Children Media Grid Network sebagai grup besar dari KG Media yang memiliki audiens terbesar perempuan di Indonesia serta berbagai media female dengan karakteristik khusus di dalamnya. Di antaranya ada Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo dan GridKids," ungkap Ridho.

Panggung Fashion Date akan menampilkan kreativitas para pelaku industri fashion, dalam hal ini fashion desainer muda, brand fashion lokal, dan UMKM.

Virtual trunk show yang terdiri dari 7 sesi berbeda ini akan menampilkan tren-tren fashion khususnya fashion hijab, fashion muslimah, dan busana modest untuk Hari Raya.

"Harapan terbesar kami, Fashion Date bisa menghadirkan beragam pilihan busana modest dan muslim untuk Ramadan dan Lebaran dari para fashion desainer berbakat Indonesia sesuai dengan tema Raya Collection 2022 yang diusung," ujar Ridho.

Fashion Date bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.

Sebanyak 8 desainer dari PWI masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif hanya untuk Fashion Date, disesuaikan dengan tema yang telah ditentukan.

Adapun 8 orang desainer yang berpartisipasi dalam Fashion Date adalah Leny Rafael, Dwi Lestari Kartika, Nydi Citra, Fia Prasetyahadi, Lala Gozali, Ning Santoso, Adelina, dan Putri Permana.

"Secara keseluruhan, waktu persiapan acara Fashion Date 2022 ini dilakukan kurang lebih selama 1 bulan dengan melibatkan tim internal serta partner eksternal. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para brand partnership yaitu PWI dan seluruh desainer yang berpartisipasi, Tokopedia, Accha, Hangry Indonesia, dan Pergi Kuliner yang telah mendukung terlaksananya acara Fashion Date ini,” ungkap Idho.

Dengan durasi 1 jam, Virtual Trunk Show Fashion Date akan ditayangkan secara live dan serentak di Tokopedia Play dan seluruh platform media sosial (Youtube Live, Instagram Live, TikTok Live, dan Facebook Live) milik 9 media yang berpartisipasi pada 9 April 2022 pukul 16.00 WIB.

Penayangan Virtual Trunk Show Fashion Date 2022 juga didukung oleh sejumlah media partner yaitu Stellar Women, Motion Radio, NetTV, Club Mode UI, Mind Talkers, BEM Podomoro University, BEM GAMA FIB Unpad, dan She Starts.id.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, Stylovers!

Nantikan dan saksikan penayangan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 di Tokopedia Play atau platform media sosial media yang berpartisipasi besok, 9 April 2022 pukul 16.00 WIB! (*)

Editor : Nailul Iffah

Latest