Follow Us

Yuk Ngabuburit Asyik dengan Cara Daur Ulang Sampah Kosmetik, Caranya Gampang Banget!

Nailul Iffah - Selasa, 05 April 2022 | 16:45
Ilustrasi kosmetik
Kompas

Ilustrasi kosmetik

GridHype.ID - Belum lama ini Blibli membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan melalui upaya daur ulang sampah yang ditunjukkan dalam partisipasinya di Surabaya x Beauty.

Upaya tersebut merupakan bagian dari komitmen Blibli untuk mendukung Indonesia menuju Net Zero Emission.

Dalam gelaran yang diadakan selama tiga hari pada akhir Maret lalu di Grand City Convention Surabaya itu, Blibli sebagai official e-commerce partner berhasil mengumpulkan lebih dari 12.000 kemasan produk kecantikan.

Adapun 5.000 kardus kemasan produk kecantikan yang dikumpulkan dari ribuan orang yang mengunjungi instalasi Blibli Cinta Bumi.

Di acara tersebut, Blibli Cinta Bumi menghadirkan tiga lokasi dropbox, di mana pengunjung dapat menaruh kemasan kosong kosmetiknya.

Setiap orang yang menaruh kemasan bekas akan mendapatkan insentif berupa token untuk bermain games menarik dengan hadiah berupa produk dan alat kecantikan.

Nantinya, sampah kosmetik yang telah dikumpulkan akan diolah kembali menjadi barang baru bersama mitra-mitra Blibli yang turut melibatkan komunitas perempuan, difabel, dan pengungsi.

Lewat program tersebut, Blibli berupaya untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan isu lingkungan dari penggunaan produk kecantikan dengan mendaur ulang sampahnya.

VP Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan, mengatakan keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Blibli untuk terus memperluas dampak positif.

Baca Juga: Bongkar Kriteria Aspri Pilihan Hotman Paris, Sosok Ini Sebut Sang Pengacara Kondang Suka Lihat yang Seger-seger

“Blibli mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari pengunjung, dan ini menjadi motivasi lebih bagi Blibli untuk terus memperluas dampak positif dari kampanye Blibli Cinta Bumi,” ujarnya.

Kehadiran Blibli Cinta Bumi di Surabaya x Beauty merupakan wujud komitmen Blibli dalam menerapkan konsep Environmental, Social, Governance (ESG) di setiap kebijakannya.

Editor : Nailul Iffah

Latest