Follow Us

Pelaku UMKM Wajib Tahu Langkah Ini Agar Kembali Bangkit di Tengah Pandemi

Nailul Iffah - Senin, 21 Maret 2022 | 07:45
Foto ilustrasi uang untuk pelaku UMKM
Kompas.com

Foto ilustrasi uang untuk pelaku UMKM

GridHype.ID - Belum lama ini Lippo Malls Indonesia (LMI), pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia merayakan anniversary ke-33 pada tahun 2022. Selama 33 tahun LMI berkembang dan berkontribusi untuk bangsa dengan mengelola 64 mal yang tersebar di 33 kota di Indonesia. Pada anniversary tahun ini, LMI mengangkat tema “Untuk Indonesia”. Merupakan refleksi untuk membangun kembali bangsa melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI). FUUI diselenggarakan pada bulan Maret hingga Desember 2022. Dimulai di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja, Pluit Village, dan di mal-mal lain sepanjang tahun 2022. Dalam anniversary tahun ini, LMI bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM di 30 mal di 25 kota dengan UMKM kategori produk makanan, fashion, beauty, dan health. FUUI dapat dikunjung di mal-mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur. Melalui program ini, diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas.

Baca Juga: Aksinya di MotoGP Mandalika Tuai Berbagai Pro-Kontra, Anak Pawang Hujan Rara Menangis Sedih Melihat Ibunya Jadi Bahan Bullyian

FUUI 2022 merupakan salah satu bentuk komitmen LMI untuk mendukung UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan. Sepanjang tahun 2021, LMI mencatat telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 UMKM dengan menyiapkan area untuk melakukan pameran dan memasarkan produk-produk UMKM. Serta bekerja sama juga dengan Dinas Pariwisata dan Lembaga Swadaya Masyarakat. Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia mengatakan bahwa, “UMKM mengalami penurunan penjulan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitupun pusat perbelanjaan khususnya industri ritel yang menghadapi tantangan sejak pandemi hingga saat ini di mana pandemi masih berlangsung. Melalui program ini, kami berharap dapat menjadi tonggak awal khususnya bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat kembali berkreasi dengan produk-produk unggulan mereka sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kebangkitan perekonomian Indonesia sesuai dengan harapan kami yaitu bergotong royong, saling membantu, untuk menuju Indonesia lebih kuat dan maju.“ “Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan berkunjung ke mal dan berbelanja produk-produk UMKM yang ditawarkan agar produk lokal kembali menjadi kebanggaan kita bersama dan dengan berbelanja merupakan salah satu bentuk kontribusi kita dalam membangun perekonomian Indonesia,“ tambah Nidia. Beberapa program pendukung berupa shopper incentive dan program belanja telah disiapkan oleh mal dalam FUUI sbagai daya semarak anniversary LMI ke-33. Selain itu, pengunjung juga akan dihibur dengan beragam hiburan menarik selama beraktivitas di mal.

Baca Juga: Gandeng Rafathar untuk Bernyanyi di Album Kompilasi Terbarunya, Melly Goeslaw Sebut Jika Putra Raffi Ahmad Itu Mirip Sang Ayah

Editor : Nailul Iffah

Latest