Follow Us

Padahal Kandungan Nutrisinya Baik untuk Tubuh, Siapa Sangka Ada 2 Bagian Tubuh Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Jika Masih Sayang Nyawa, Apa Saja?

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:30
Manfaat makan Ikan kembung bagi kesehatan
@dashu83/pixabay

Manfaat makan Ikan kembung bagi kesehatan

GridHype.ID - Bagi kamu yang menyukai makanan ikan perlu memperhatikan bagian tubuh ikan yang tidak boleh dikonsumsi.

Ikan memiliki kandungan yang kaya akan protein dan tentu saja baik bagi tubuh.

Berbagai manfaat akan didapat tubuh jika rajin mengonsumsi ikan.

Dikutip dari Kompas.com, ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam ikan, yaitu asam lemak omega-3 DHA dan EPA.

Selain itu, ikan juga memiliki sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting.

Tidak heran manfaat makan ikan sangat baik untuk kesehatan mata dan perkembangan otak.

Ikan juga menjadi pilihan nutrisi yang baik untuk ibu hamil, karena manfaat makan ikan dapat membantu perkembangan janin dan menciptakan kehamilan yang sehat.

Walaupun saat ini suplemen asam lemak omega-3 sudah banyak dijual bebas, tapi sebaiknya kita memperolehnya langsung dari makan ikan.

Baca Juga: Umur 70 Tahun Masih Punya Kulit Kenceng, Ternyata Hanya Modal Konsumsi Ikan Jenis ini Bisa Bikin Awet Muda dan Khasiat Tak Terduga Lainnya

Namun, yang perlu kamu tahu adalah tidak semua bagian dari ikan bisa dikonsumsi.

Dilansir dari Sajian Sedap melansir dari 24.com.vn, menurut Assoc. Prof. Dr. Nguyen Duy Thinh (Institute of Food and Biotechnology, Hanoi University of Science and Technology), usus ikan dan empedu adalah dua bagian yang bisa berbahaya bagi kesehatan orang yang menikmatinya.

Oleh karena itu, ibu rumah tangga perlu mengetahui cara mempersiapkan, bahkan mengeluarkannya dalam proses pengolahan ikan.

Halaman Selanjutnya

1. Empedu Ikan
1 2 3

Source : Kompas.com, Sajian Sedap

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest