Follow Us

Harga Lebih Mahal dari Air Mineral, Sparkling Water Ternyata Punya Efek Bagi Pencernaan, Waspada Jika Tak Ingin Terkena Dampaknya

Dwi Purworahayu - Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:30
sparkling water
draxe.com

sparkling water

GridHype.ID - Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan sparkling water.

Seperti yang dilansir dari HelloSehat.com, sparkling water adalah variasi air minum yang merupakan cairan jernih, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa.

Pada dasarnya, sparkling water adalah air yang secara alami berkarbonasi, gelembungnya berasal dari mata air asli atau dari sumur dengan karbonasi alami.

Beberapa produsen memang ada yang mengarbonasi lebih lagi dengan menambahkan karbondioksida di dalamnya, dengan begitu air akan lebih berbuih.

Sedangkan air soda (soft drink) masih ditambahkan lagi dengan zat seperti natrium bikarbonat, perasa, atau garam supaya cita rasanya lebih nikmat.

Jadi apakah sparking water ini menyehatkan?

Sparkling water yang paling menyehatkan adalah jenis sparkling mineral water.

Ada juga sparkling water yang memiliki rasa dan aroma, yang ini tentunya lebih tidak menyehatkan.

Dilansir dari laman Healthline, pada dasarnya saat ini tidak ada bukti bahwa air berkarbonasi atau sparkling water adalah minuman yang berbahaya bagi tubuh.

Sparkling water yang dibuat tanpa tambahan gula dan perasa termasuk minuman yang bebas kalori dan cenderung aman untuk menjaga berat badan.

Baca Juga: Murah Meriah, Cuma Modal Rutin Makan Singkong Rebus Setiap Harinya, Jangan Kaget Hal Fantastis Ini akan Terjadi Pada Tubuh

Menariknya, sparkling water memiliki manfaat lain untuk tubuh.

Source : Kompas.com, Hellosehat.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest