Follow Us

Kabar Bahagia Bagi Pelaku Industri Tekstil Tanah Air, Edukasi dan Mendorong Transformasi

Nailul Iffah - Kamis, 23 September 2021 | 10:06
Ilustrasi online shopping
Editorial Female Daily

Ilustrasi online shopping

GridHype.ID - Belum lama ini pelaku bisnis di industri tekstil melakukan transformasi industri dengan mengadaptasi tuntutan konsumen terkait produk tekstil.

Apalagi saat ini banyak perusahaan dunia yang juga mulai menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Untuk mengedukasi dan mendorong transformasi industri tekstil tanah air, Cotton Council International (CCI) Indonesia kembali mengadakan seminar online untuk kelima kalinya.

Asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia dengan merekan dagang COTTON USA™️ ini menggelar konferensi virtual pada Kamis, 23 September 2021.

Mengambil tema Sustainability and Transparency You Can Trust ini dihadiri oleh Dr. Anh Dung (Andy) Do (perwakilan CCI di Indonesia), Michael F. Kleine (Wakil Kepala Misi, Kedutaan Besar Amerika), Steve Dyer (Global Head of Marketing, Louis Dreyfus Company), Ricky Clarke (Chairman dari CC), Bruce Atherley (Executive Director dari CCI), Andrew Winston (Konsultan Bisnis & Pendiri Winston Eco-strategies), Joe Little (Head of Technical: Fabric, Colour, Sustainability & Garment Technology), Tesco PLC, dan masih banyak lagi ahli industri lainnya yang akan mengisi sesi breakout di acara ini.

Dr. Anh Dung (Andy) Do menjelaskan, “Saat ini, semakin banyak perusahaan-perusahaan besar global mulai tertarik dengan apa disebut tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) dan bagaimana mereka dapat berkontribusi.”

“CCI hadir untuk memberikan dukungan, khususnya untuk pelaku bisnis di industri tekstil, guna melakukan transformasi industri dengan mengadaptasi tuntutan konsumen terkait produk tekstil yang mengedepankan keberlanjutan, transparansi serta ketertelusuran.”

Melalui acara ini, CCI ingin memberikan informasi yang dapat membantu para mitra dalam menjalankan bisnis berkelanjutan, salah satunya melalui inisiatif industri kapas AS seperti U.S. Cotton Trust Protocol®.

Cotton Day 2021 Digelar
COTTON USA

Cotton Day 2021 Digelar

“Ini merupakan bukti nyata dari komitmen CCI untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan para pelaku dan pakar industri untuk memajukan industri tekstil tanah air,” tambah Andy Do.

U.S. Cotton Trust Protocol® adalah program industri kapas AS yang menetapkan standar baru untuk kapas yang ditanam secara berkelanjutan.

Program ini membawa tujuan dan pengukuran yang dapat diukur dan diverifikasi untuk produksi kapas berkelanjutan dan mendorong peningkatan dalam metrik keberlanjutan utama.

Editor : Nailul Iffah

Latest