Follow Us

Brand Mewah Kebanggan Sejuta Artis Tanah Air ini Dianggap Rasis Karena Salah Satu Produknya

None - Kamis, 16 September 2021 | 10:00
Balenciaga luncurkan desain sweater hancur.
FB

Balenciaga luncurkan desain sweater hancur.

GridHype.id- Beberapa waktu lalu, gelaran Met Gala 2021 menyita perhatian dunia khususnya para pecinta fashion.

Para selebriti ternama dunia berlaga di karpet merah dengan pakaian terbaiknya.

Namun, di tengah gemerlapnya acara Met Gala yang berlangsung pada Senin (13/9/2021) di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat ini, rumah mode mewah Balenciaga justru diserang warganet.

Hal ini lantaran salah satu produknya dianggap rasis oleh warganet.

Dilansir dari BBC via Parapuan, para kritikus mengatakan bahwa celana olahraga Balenciaga seharga 1.190 dolar AS, atau setara 16.5 juta Rupiah, telah menghina budaya warga kulit hitam.

Lebih tepatnya adalah celana The Trompe L'Oeil yang menampilkan sepasang celana boxer built-in yang mengintip dari ikat pinggang.

Gaya ini memang identik dengan gaya warga kulit hitam yang sempat dipopulerkan oleh musisi-musisi hip-hop.

Membela diri, Balenciaga mengatakan rumah modenya tersebut kerap menggabungkan potongan pakaian menjadi satu.

Salah satunya adalah jeans berlapis di atas celana olahraga dan kemeja kancing berlapis di atas t-shirt, seperti yang disampaikan oleh Ludivine Pont, Chief Marketing Officer Balenciaga.

"Celana The Trompe L'Oeil ini adalah perpanjangan dari visi itu," tambahnya seperti melansir dari BBC.

Baca Juga: Penting Buatmu, Empat Kesalahan Fashion Ini Bisa Bikin Tubuh Jadi Lebih Gemuk

Halaman Selanjutnya

Pro dan Kontra
1 2 3

Source : Parapuan

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest