Follow Us

Satu Indonesia Baru Tahu, Siapa Sangka Konsumsi Kopi dan Sayuran Bisa Turunkan Risiko dari Paparan Covid-19, Ini Faktanya

Dwi Purworahayu - Rabu, 28 Juli 2021 | 10:30
Ilustrasi minum kopi
freepik.com

Ilustrasi minum kopi

GridHype.ID - Dunia masih perangi pandemi covid-19, manusianya pun dengan berbagai cara melindungi tubuh dari paparan virus mematikan itu.

Salah satu yang dilakukan agar tehindar dari covid-19 adalah mengonsumsi makanan yang bernutrisi.

Seperti yang diwartakan Kompas.com, Direktur Program Residensi Pengobatan Pencegahan di Universitas Loma Linda di California Dr Karen Studer mengatakan, makanan utuh yang sebagian besar buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian akan melindungi tubuh dari banyak penyakit, dan kemungkinan juga untuk Covid-19.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago Medicine, tubuh yang kekurangan vitamin D dua kali lebih berisiko terinfeksi Covid-19.

Hasil penelitian itu didapat dari 489 partisipan yang terinfeksi virus corona.

Maka dari itu, cobalah untuk memperbanyak konsumsi makanan yang kaya vitamin D. Misalnya, ikan salmon dan kuning telur.

Namun, sebuah penelitian terbaru menemukan, mengonsumsi kopi dan sayur bisa memberikan perlindungan terhadap virus corona.

Mengutip Kontan.co.id, studi terbaru ini dilakukan oleh peneliti dari Northwestern University di Chicago, Amerika Serikat.

Baca Juga: Lima Bahan Tak Terduga Ini Bisa Jadi Pengharum Ruangan, Tak Perlu Lagi Rogoh Kocek Dalam-dalam

Studi tersebut juga mempelajari makanan lain, seperti daging olahan, buah, teh, dan daging merah.

Profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Marilyn Cornelis meneliti bagaimana nutrisi bisaberperan dalam infeksi Covid-19.

Source : Kompas.com, Kontan.co.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest