Follow Us

Peningkatan Kasus Covid-19 di Tanah Air Sudah Bikin Keteteran, Indonesia Bersiap Hadapi Penyakit Misterius ini, Siapa Sangka Sudah Menyebar ke 5 Negara

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 27 Juli 2021 | 13:00
India Dilanda 45.000 Kasus Jamur Hitam Mematikan 2 Bulan Terakhir
TheJournal.ie

India Dilanda 45.000 Kasus Jamur Hitam Mematikan 2 Bulan Terakhir

GridHype.ID - Angka kasus Covid-19 di Indonesia belum juga menunjukkan penurunannya.

Pemerintah sendiri memprediksi bahwa pandemi Covid-19 sendiri akan berakhir April 2021.

Hal ini diungkapkan Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengungkapkan, pemerintah sebelumnya memprediksi bahwa pandemi Covid-19 berakhir April 2021.

Hal inilah yang membuat pemerintah harus siap menyediakan bantuan sosial.

Melansir dari Kompas.com, Presiden Jokowi sendiri mengungkapkan ada 2 kunci yang membuat Indonesia terlepas dari ujian pandemi Covid-19.

Kedua kunci itu adalah mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi agar membentuk kekebalan komunitas (herd immunity).

Jokowi meyakini bahwa dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh dilakukan, maka bangsa Indonesia bisa melewati ujian pandemi Covid-19 tersebut.

Meski angka kasus Covid-19 sendiri belum menunjukkan penurunan, Indonesia sendiri harus bersiap-siap datangnya penyakit ini.

Penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia begitu cepat sehingga pemerintah memberlakukan kebijakan PPKM darurat.

Melansir dari Intisari Online, belajar dari kurangnya respon dari pemerintah terhadap penyebaran kasus Covid-19 yang ketat, Indonesia dihadapkan dengan munculnya penyakit misterius.

Baca Juga: Innalillahi, Raffi Ahmad Positif Covid-19 Sampai Rela Pisah Kamar dengan Nagita Slavina Selama 2 Minggu, Ayah Rafathar Ungkap Alasan Tak Umumkan ke Publik

Oleh sebab itu, sebaiknya Indonesia jangan sampai kebobolan lagi, karena belakangan dilaporkan penyakit misterius dari India ini juga dilaporkan sudah menyebar.

Source : Kompas.com, Intisari Online

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest