Follow Us

Jangan Sampai Keliru, Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Cuma Ada 2 Tahap, Simak Panduan Berikut

Dwi Purworahayu - Jumat, 18 Juni 2021 | 19:30
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 1,2 juta
Kompas.com

Ilustrasi. BLT UMKM Rp 1,2 juta

GridHype.ID - Pendaftaran BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap kedua masih dibuka, pencairan dana program Banpres tahap pertama pun masih berlangsung.

Seperti yang diwartakan kompas.com, pengajuan usulan BLT UMKM tahap 2 masih dibuka hingga 28 Juni 2021.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria juga meluruskan kabar terkait pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta tahap ketiga yang ramai beredar di kalangan masyarakat.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Mau Tahu Cara Cek Penerima BLT UMKM, Kabar Gembira Lulusan SMA Paling Banyak sampai PPKM Kembali Diberlakukan

"Mohon diluruskan saja. Yang jelas kami sudah mengedarkan ke daerah untuk usulan tahap kedua, semestinya, bukan tahap ketiga untuk tahun 2021," kata Eddy.

Sementara mengutip Tribunnews.com, Kemenkop-UKM memastikan, penyaluran BLT UMKM tahap dua sedang dalam persiapan.

"Hanya ada dua tahap penyaluran BPUM, tahap kedua sedang dalam persiapan," tulis akun @kemenkopukm pada Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Terakhir 28 Juni 2021, Segera Lengkapi Dokumen Berikut Supaya Kamu Bisa Terima BLT UMKM Rp1,2 Juta dari Pemerintah

Pada tahap pertama, sebanyak 9,8 juta pendaftar telah mendapatkan dana BLT UMKM.

Sedangkan untuk tahap kedua, pemerintah menyediakan sebanyak 3 juta kuota untuk pelaku usaha mikro bisa menerima BLT UMKM Rp1,2 juta.

Jika sudah mengajukan pengajuan bantuan, berikut cara untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest