Follow Us

Digilai Kaum Hawa karena Miliki Wajah Tampan, Musisi Dikta Jatuh Hati pada Olahraga Diving

Nailul Iffah - Jumat, 18 Juni 2021 | 07:15
Dikta
Instagram @dikta

Dikta

GridHype.ID - Tak hanya karena suaranya yang merdu, musisi Dikta juga punya ketertarikan olahraga air, seperti free diving. Menurut Pradikta Wicaksono atau akrab disapa Dikta ini, ia merasa senang saat melakukan free diving atau menyelam bebas. “Menyelam bebas itu pure badan kita, enggak pakai tools apa-apa. Murni menahan napas tanpa bantuan alat apapun. Terdalam itu kalau enggak salah 200 meter, ada yang sampai 135 meter. Tapi kalau saya baru 35 meter,” ujarnya dalam interview virtual, Rabu (16/6/2021). Banyak orang beranggapan untuk bisa menyelam bebas sedalam itu dibutuhkan latihan khusus. Karena biasanya yang bisa melakukan free diving hanya orang yang berpengalaman di bidangnya. Sayangnya, Dikta si pecinta kucing ini tak sependapat atas asumsi kebanyakan orang.

Baca Juga: Kehidupannya Ikut Terangkat Sejak Jadi Bagian Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Intip Perubahan Rumah Dimas Ahmad

Pasalnya, siapa pun bisa menikmati olahraga air seperti menyelam bebas dengan berlatih pernapasan. “Mereka berpikir Kok bisa sih menahan napas selama lima menit? Banyak yang tanya ke saya, Kok bisa sih Dikta tahan napas sampai 4,5 menit. Itu sebenarnya ada tekniknya,” terang Dikta. Selain itu, Dikta menyebut tak perlu keluar negeri untuk menyelam bebas. Faktanya, Indonesia kaya akan perairan seindah surga.

Itu sebabnya banyak penyelam luar negeri bertandang ke Nusantara. “Laut Indonesia itu enggak ada yang mengalahkan jika dibandingkan luar negeri. Di sini tuh surga banget. Makanya banyak turis luar negeri yang ke sini. Saya suka Banda Naira, Labuan Baju, Menjangan Bali, Derawan, Wakatobi, dan Manado,” jelas Dikta.

Baca Juga: Lagi Butuh HP Murah tapi Budget Terbatas? Tenang, Sederet HP Oppo Ini Harganya Cuman Rp 1 Jutaan Saja

Dikta yang gemar melakukan olahraga free diving
Instagram @dikta

Dikta yang gemar melakukan olahraga free diving

Dikta menyampaikan ini saat menghadiri Konferensi Pers Virtual Kolaborasi Traveloka dan Citilink Dukung Pemulihan Pariwisata Domestik Lewat #PromoTengahTahun. Bekerjasama dengan Citilink, Traveloka menghadirkan program #PromoTengahTahun untuk mendorong pemulihan industri pariwisata tanah air yang terdisrupsi pandemi covid-19.

Promo ini menawarkan harga khusus untuk regular zone selection dengan potongan hingga 20 persen. “Ini untuk periode booking dari 16 hingga 27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik,” kata Director of Transport Traveloka, Iko Putera. Chief Commercial Officer PT Citilink Indonesia, Benny Rustanto, menyebut Citilink mendukung pariwisata lewat sport tourism. “Karenanya, kami merilis CitiSport membership Diharapkan ini bisa mendongkrak pariwisata domestik dan mendorong masyarakat hidup sehat,” urainya.

Baca Juga: Ogah Dibilang Mirip Ayahnya, Curhat Meisya Anak Kiwil yang Mengaku Kerap Dibully Bahkan Dikta antusias dengan adanya program seperti ini karena olahraga menyelam bisa memberi kenikmatan tersendiri. “Kenikmatannya, saat mencapai kedalaman tertentu akan terasa perbedaan tekanan, atmosfer, cahaya, dan pemandangan yang menakjubkan,” tutup Dikta.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest