Follow Us

Kenali Dunia Pelajaran Anak Indonesia Lewat Adjar.id, Portal Baru dari Kompas Gramedia

None - Rabu, 02 Juni 2021 | 09:36
Ilustrasi seorang ibu membantu anaknya belajar. (Freepik)
tribunstyle.com

Ilustrasi seorang ibu membantu anaknya belajar. (Freepik)

GridHype.ID - Kegiatan belajar mengajar di Indonesia masih dilakukan secara daring sejak adanya pandemi virus corona.

Pelajar di seluruh Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan sistem pembelajaran jarak jauh.

Pandemi membuat akses siswa untuk mendapatkan materi pembelajaran dari ruang kelas, perpustakaan, dan ruang-ruang belajar lain menjadi terbatas.

Di sisi lain, sistem belajar mengajar yang dilakukan secara online menuntut siswa untuk lebih mandiri dan kreatif dalam proses belajar dari rumah.

Nah, adjar.id pun hadir untuk membantu menjawab tantangan yang dihadapi para siswa, pelajar Indonesia saat ini.

Kompas Gramedia menghadirkan sebuah portal dengan konten-konten materi pelajaran sekolah berbasis kurikulum melalui adjar.id.

Tidak hanya konten pelajaran, adjar.id juga mengemas beragam konten pengetahuan umum populer yang layak untuk disimak bagi pelajar Indonesia dan masyarakat umum.

Menurut Devy Situmorang, GM Female and Children Media di Grid Network, KG Media Kompas Gramedia, mengenai tujuan adjar.id ini diluncurkan beliau mengatakan bahwa, "Sudah setahun lebih pandemi kita alami. Wabah Covid 19 ini mengubah cara belajar anak Indonesia. Adjar.id diluncurkan untuk menjadi teman belajar yang dapat diandalkan. Terpercaya, dan mudah diakses, di mana pun, kapan pun.

Menjangkau Lebih Luas

Sebelumnya, dua portal media anak telah lahir terlebih dahulu di bawah naungan Grid Network Kompas Gramedia, yaitu Bobo.id dan GridKids.

Meski sama-sama menjadi portal dengan audiens anak-anak, ada perbedaan mendasar antara adjar.id dengan pendahulunya, yakni Bobo.id dan GridKids.

Bobo.id selama ini hadir dengan konten-konten yang bisa menjadi "teman bermain dan belajar" anak-anak Indonesia dengan rentang usia 6-12 tahun.

Editor : Nailul Iffah

Latest