Follow Us

Hanya Modal HP dan KTP, Segera Login ke Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Cek Nama Kamu Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan PKH dan BPNT Bulan Mei 2021

Nabila N C - Rabu, 05 Mei 2021 | 21:00
Ilustrasi BLT
Tribunnews.com

Ilustrasi BLT

GridHype.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menyalurkan bantuan pada masyarakat.

Terutama untuk masyarakat rentan dan terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ada 3 bantuan yang akan disalurkan melalui Kementerian Sosial ini.

Baca Juga: Segera Disalurkan, Coba Cek Apakah Nama Kamu Terdaftar Sebagai Penerima BLT Dana Desa Sebesar Rp 300 Ribu Lewat Link Website Ini

Tiga bantuan tersebut meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), program sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan bantuan sosial tunai (BST).

Sementara itu, dilansir dari Kontan.co.id, peneruma bantuan sosial dari Kementerian Sosial ini dapat dilihat melalui laman website.

Dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Subsidi Gaji Terbatas Bagi Para Pekerja, Benarkah Bantuan Cair Usai Lebaran 2021? Begini Cara Cek Nama Penerima BLT

Melalui laman tersebut, penerima bansos dapat dilihat data terbaru dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sudah dipadankan dengan NIK yang dikelola Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharani seperti yang diberitakan oleh Kompas.com, 25 April 2021.

“Per 1 April Kementerian Sosial meluncurkan New DTKS yang sudah dipadankan dengan NIK dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri,” ujar Tri Rismaharini.

Baca Juga: Kapan Pencairan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Untuk Pengusaha Mikro? Berikut Penjelasan dan Cara Mencairkan Bantuan

Source : Tribunnews.com, kontan.co.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest