Follow Us

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Belum Ada Kabar? Cek Dulu Statusmu Sebagai Penerima Bantuan dengan Lakukan Langkah Mudah Ini

Dwi Purworahayu - Jumat, 23 April 2021 | 11:45
Buruan dicek, pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair, saldo ATM langsung nambah.
KompasTV

Buruan dicek, pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair, saldo ATM langsung nambah.

GridHype.ID - Hingga Kamis (22/4/2021) kemarin, pencairan bantuan subsidi upah (BSU) alias BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 belum juga ada kabar.

Meski begitu, mengutip TirbunKaltim.com, dapat dipastikan subsidi BLT BPJS Ketenagakerjaan masih berlanjut pada tahun 2021.

Sekadar mengingatkan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini bersifat terbatas, loh.

BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1,2 juta ini tak diberikan kepada semua karyawan yang telah terdaftar pada gelombang 1 dan 2.

Baca Juga: Pemerintah Salurkan 3 Jenis Bantuan Tunai di Tahun 2021, Kemensos Sebut ada 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos Telah Dinonaktifkan

Kategori tenaga kerja atau karyawan yang mendapatkan bantuan ini adalah yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

Presiden Joko Widodo lewat Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah telah menyatakan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) BPJS Ketenagakerjaan resmi dilanjutkan pada tahun 2021.

Namun hingga April 2021 belum ada kejelasan tentang pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan itu.

Meski sudah diputuskan untuk dicairkan sesegera mungkin, pemerintah belum secara gamblang menyebutkan kapan waktu pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin ke-3 pada 2021.

Baca Juga: Bansos Rp300 Ribu Berakhir April 2021, Kemensos Tetap Bantu Masyarakat Lewat Bansos Sembako Senilai Rp200 Ribu Sampai Akhir Tahun

Dari pada kamu galau memikirkan kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan cair, lebih baik cek status kamu dulu sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Source : Banjarmasinpost.co.id, TribunKaltim.co

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest