Follow Us

Dikenal Jago Masak dan Luluhkan Hati Banyak Pria, Siapa Sangka Dulu Chef Renatta Moeloek Bermasalah dengan Berat Badan

Nailul Iffah - Sabtu, 06 Februari 2021 | 06:00
Renatta Moeloek dan Deddy Corbuzier
Kolase/Instagram @renattamoeloek /Youtube Deddy Corbuzier

Renatta Moeloek dan Deddy Corbuzier

GridHype.ID - Tak hanya piawai mengolah makanan menjadi masakan yang lezat, parasnya nan cantik membuat chef Renatta Moeloek dikagumi banyak orang. Dikenal sebagai seorang chef, Renatta Moeloek memiliki postur tubuh ideal. Namun siapa sangka, di balik keindahan bentuk tubuh chef Renatta Moeloek, dulu ia sempat mengalami masalah dengan berat badan.

Baca Juga: Pamer Hadiah Ulang Tahun Mobil Mewah, Jessica Iskandar Justru Banjir Hujatan Netizen Melihat tubuh chef Renatta saat ini tentu akan sulit mempercayainya jika dulu dia pernah memiliki masalah berat badan. Rupanya sejak kecil berat badan chef Renatta termasuk yang mudah gemuk tapi mudah juga kurus. Sewaktu duduk di bangku SMA, saking banyaknya tugas sekolah, membuat chef Renatta sering mengonsumsi camilan. Terlebih, jajanan di sekitar sekolah banyak yang enak kala itu.

Baca Juga: Bela-belain Bolos Demi Main Game, Jefri Nichol Didatangi Guru Ngajinya ke Warnet

Sehingga membuat berat badan chef Renatta bertambah pesat dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Chef Renatta saat menunjukan foto dirinya pernah gemuk
YouTube/ Deddy Corbuzier

Chef Renatta saat menunjukan foto dirinya pernah gemuk

"SMA boom, gue gembrot, gue 74 kg," ujarnya dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Kamis (4/1/2021). "Gue naik jadi 74 (kg) dari 50 (kg)an, in less than a year," ucapnya disertai tawa. Saat menyadari berat badannya sudah tidak wajar lagi, chef Renatta akhirnya mulai menjalani pola makan bersih atau clean-eating, tapi tetap masih menambahkan sedikit garam.

Baca Juga: Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Batal Nikah, Netizen Minta Agar Didi Riyadi Kejar Cinta Sang Biduan : Masih Ada Kesempatan "I was eating clean, very clean, garam dikit. Carb gue cuma makan oatmeal yang whole, nasi merah kadang, mostly vegetable and lean protein (protein rendah lemak)," jelasnya. Bersyukurnya, ia tahu cara memasak makanan sehat tanpa harus kehilangan rasanya sehingga tetap enak untuk dinikmati.

Chef 26 tahun ini masih mengonsumsi garam dan juga memanfaatkan rasa dari bahan makanan yang ada. Seperti rasa manis dari bawang bombay, dia juga tidak menggoreng makanan melainkan memanggang dan membakar makanannya, karena apapun yang dibakar bisa juga memberikan rasa pada makanan.

Baca Juga: Ramai Dibicarakan Netizen, Awkarin Akui Pernah Diselingkuhi Berulang Kali Hingga Beri Tanggapan Ini "You don't have to be depressed when you fat, all you have to do is diet, beres kok," ucapnya. Gimana, kamu tertarik mencoba diet ala chef Renatta Molek? (*)

Source : YouTube Deddy Corbuzier

Editor : Nailul Iffah

Latest