Follow Us

Lakukan 6 Langkah Ini Agar Gerakan Zumba Terasa Lebih Asyik Saat Bakar Kalorimu

None - Jumat, 29 Mei 2020 | 18:22
6 Tips yang Perlu Dilakukan agar Zumba Makin Asyik dan Bisa Bakar Kalori
iStockphoto

6 Tips yang Perlu Dilakukan agar Zumba Makin Asyik dan Bisa Bakar Kalori

GridHype.ID – Selama masa pandemi ini membuat aktivitas di luar ruangan jadi terbatas. Banyak kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah jadi terhenti karena anjuran pemerintah untuk tidak berada dikerumunan. Salah satu kegiatan yang dilakukan di tempat umum adalah olahraga zumba.

Baca Juga: Terancam di Penjara Hingga Orangtuanya Murka, Sambil Terisak Sarah Keihl Minta Maaf Soal Ulahnya yang Ingin Lelang Keperawanan Biasanya zumba dilakukan di tempat fitnes yang ramai oleh orang. Zumba merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak peminat. Gerakan senam Zumba sendiri dirancang untuk dilakukan berulang dengan menggerakkan sebagian besar otot tubuh sehigga melancarkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Tak hanya itu, Zumba juga memiliki banyak manfaat lain. Dengan Zumba, kita bisa membakar kelebihan kalori, bahkan melakukan Zumba selama satu jam bisa membakar sekitar 450 kalori.

Baca Juga: Seorang Polisi dengan Sengaja Menginjak Leher Pria Kulit Hitam Hingga Tewas! Zumba juga membuat pikiran kita lebih tajam, karena rangkaian gerakannya membuat kita harus mengingat taap demi tahap. Selain itu, Zumba juga bisa meningkatkan stamina tubuh, massa otot, dan kepadatan tulang. Zumba juga telah dirancang sehingga mudah dipraktikkan oleh berbagai usia sehingga bisa diikuti oleh siapapun. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memulai Zumba, terutama bila kita baru pertama kali melakukannya. Pertama, sebaiknya kita konsultasi terlebih dahulu ke dokter apalagi bila kita memiliki penyakit tertentu. Bila sedang hamil, olahraga ini tak disarankan untuk diikuti karena banyak melibatkan gerka melompat dan dalam ritme cepat.

Baca Juga: Langganan Kawin Cerai, Nikita Mirzani Beberkan Alasan Rumah Tangganya Kandas pada Atta Halilintar: Oh Sakit Sih Kedua, sebaiknya ikuti kelas Zumba dengan instruktur yang telah bersertifikasi atau berpengalaman.

Zumba Ibu dan Anak
NOVA

Zumba Ibu dan Anak

Ketiga, ikut kelas Zumba khusus pemula sehingga kita bisa menyesuaikan ritmenya. Saat ini, banyak kelas Zumba yang bisa kita ikuti. Tak perlu khawatir, karena di masa pandemi covid-19 seperti sekarang kita bisa mengikuti kelas Zumba online, seperti yang diadakan oleh NOVA, Majalah BOBO, dan Gridhealth.id.

Baca Juga: Siapa Sangka Besan Jokowi Masih Keturunan Raja, Gaya Modis Mertua Kahiyang Ayu Curi Perhatian! Kelas online Zumba Ibu dan Anak ini akan diadakan pada Sabtu, 30 Mei 2020 pukul 15.30-16.30 WIB. Cukup dengan Rp35.000 saja untuk setiap pasang ibu dan anak, kita bisa berolahraga dengan happy sekaligus membakar kalori. Selain bisa membuat tubuh bugar dan membangun hubungan personal dan emosional dengan anak, Sahabat NOVA juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize 5 voucher Indomaret senilai @ Rp 100.000 dan GRAND PRIZE 1 Tas Find Kapoor senilai Rp 2.500.000 dari Irresistible Bazzar! Untuk info pendaftaran hubungi: Miftah – 085251267744 dan registrasi di: bit.ly/zumbagridnetwork. Keempat, pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum Zumba dan pendinginan sesudah Zumba.

Baca Juga: Tinggalkan Gemerlap Dunia Hiburan dengan Berbisnis, Teuku Wisnu Malah Rugi Hingga Miliaran Rupiah Kelima, kenakan sepatu serta pakaian yang nyaman untuk bergerak. Keenam, selalu minum air terutama ketika jeda untuk menghindari dehidrasi. Nah, selamat mengikuti Zumba! Jangan lupa juga untuk daftar kelas Zumba Ibu dan Anak, ya! Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA. Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)

Editor : Nailul Iffah

Latest