Doa Harian, Baca Doa Berikut Ini Agar Selamat Dunia dan Akhirat, Yuk Segera Amalkan!

Selasa, 27 Juni 2023 | 12:00
(Freepik)

Doa harian

GridHype.ID -Doa harian berikut ini akan membagikan bacaan doa memohon keselamatan dunia dan akhirat.

Doa harian ini wajib banget diketahui oleh kamu yang tergolong umat Muslim ya.

Yuk segera amalkan doa harian berikut ini kalaumenginginkan keselamatan baik di dunia dan juga akhirat.

Bacaan doa keselamatan dunia dan akhirat merupakan salah satu doa yang bisa kamu panjatkan untuk meminta keselamatan kepada Allah SWT.

Manusia tentu hanya ingin diberikan dan dinaungi keselamatan oleh Allah SWT agar senantiasa menjalani kehidupan dengan baik.

Berikut ini, ada beberapa doa yang bisa kamu amalkan untuk meminta keselamatan dunia dan akhirat.

Doa Sapu Jagat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Latin: Rabbana atina fid-dun-ya ḥasanataw wa fil-akhirati ḥasanataw wa qina ‘ażaban-nar

Artinya:"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan selamatkanlah kami dari siksa api neraka."

Doa yang dibaca Nabi Yunuf AS

Baca Juga: Doa Harian, Baca Doa dan Niat Ini saat Kamu Berkurban di Idul Adha 2023 Nanti

Satu di antara doa agar selalu bahagia juga doa dibaca Nabi Yunuf AS.

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Latin: La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minaz zhalimin

“Ya Allah, Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Tuhan. Sesungguhnya aku tekah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk golongan orang yang zalim”

Doa memohon keselamatan dunia dan akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Latin: Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fiddiini wa 'aafiyatan fil jasadi waziaadatan fil'ilmi wabarakatan firrizqi wataubatan qablal maut warahmatan 'indal maut wamaghfiratan ba'dal maut allahumma hawwin 'alainaa fii sakaraatil maut wa najjata minanaari wal 'afwa indal hisaab

Artinya: "Ya Allah, kami memohon kepada Engkau akan keselamatan agama, kesehatan badan, tambahnya pengetahuan, berkahnya rezeki, mendapatkan taubat sebelum mati, mendapat rahmat ketika mati, mendapat ampunan sesudah mati. Dan ringankanlah kiranya dalam sakaratul-maut, dan selamatkanlah kiranya dari siksaan neraka, dan dapatkanlah kami ampunan pada hari hisab (perhitungan)."

Artikel ini telah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul "Doa Memohon Keselamatan Dunia dan Akhirat, Lengkap dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya"

Baca Juga: Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya, Inilah Bacaan Dzikir dan Doa yang Bisa Kamu Baca Setelah Sholat Tahajud

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunpriangan.com

Baca Lainnya