Doa Harian, Baca Doa Ini Agar Dijauhkan dari Kesedhian dan Rasa Sakit, Dijamin Tak Lagi Merasa Putus Asa

Minggu, 16 April 2023 | 03:46
Pexels

Doa harian

GridHype.ID -Doa harian berikut ini wajib umat muslim simak.

Sebab doa harian ini akan membagikan bacaan doa agar dijauhkan dari kesedihan dan rasa sakit.

Semoga dengan membaca doa harian ini, kamu tidak lagi merasa putus asa.

Kesedihan dan rasa sakit yang dialami seseorang sebenarnya adalah salah satu penghapus dosa hingga bertambahnya pahala.

Namun, bagi seseorang yang hidup di dunia tentu ingin kehidupan yang baik diberikan kesehatan dan dijauhkan dari hal-hal yang buruk.

Berikut kumpulan doa agar dijauhkan dari kesedihan dan rasa sakit:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syafi. Lā syafiya illa anta syifa'an la yughadiru saqaman.

Artinya: Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkan lah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.

وروينا في كتابي أبي داود والنسائي بإسنادين صحيحين عن أنس – رضي الله عنه – : أنَّ النبيَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يقول اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، والجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ. رواه أَبُو داود بإسناد صحيحٍ

Artinya, “Diriwayatkan kepada kami di kitab Abu Dawud dan An-Nasa’i dengan sanad yang bagus dari Anas–radliyallahu anhu–Nabi Muhammad SAW berdoa, ‘Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk.’ (HR Abu Dawud dengan sanad sahih.”

Baca Juga: Doa Harian, Ini Dia Bacaan Doa Bangun Tidur, Jangan sampai Terlewatkan ya!

اَللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Artinya:

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya segala yang ada di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui segala sesuatu yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa pun dari ilmu Allah melainkan sesuai kehendak-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dia Mahatinggi lagi Mahabesar.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ اْلأَسْقَامِ

Allohumma innii 'auudzu bika minal baroshi wal junuuni judzaami wa min sayyi-il asqoom.

Artinya: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan dari segala keburukan segala macam penyakit.

اللَّهُمَّ إِنِّيٍ أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

Allohumma inni a'uudzu bika min zawaali ni'matik, wa tahawwuli 'aafiyatik, wa fujiaa'ati niqmatik, wa jamii'i sakhothik.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu.

Bacaan-bacaan diatas bisa dibaca dan diamalkan untuk memudahkan ujian hidup yang sedang dialami agar dihindarkan dari kesedihan dan rasa sakit.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Kumpulan Doa Dijauhkan Dari Kesedihan dan Rasa Sakit"

Baca Juga: Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Setelah Makan dan Minum yang Sering Kamu Lupakan

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : TribunJateng.com

Baca Lainnya