Doa Harian, Ini Dia Bacaan Doa untuk Mencegah Penyakit Ain

Selasa, 07 Maret 2023 | 21:01
(Freepik)

Doa harian

GridHype.ID -Doa harian berikut ini akan membagikan bacaan doa untuk menghindari penyakit ain.

Doa harian ini lengkap dengan tulisan Arab hingga artinya.

Maka dari itu, yuk simak sampai selesai doa harian berikut ini!

Mengenal penyakit Ain beserta doa agar terhindar dari dengki seseorang.

Dalam Islam mengenal dan mempercayai jika penyakit ain itu ada dan bisa membahayakan seseorang yang terkena penyakit tersebut.

Penyakit ain merupakan pengaruh yang ditimbulkan dari pandangan baik secara langsung maupun tidak, dan pandangan tersebut menyebabkan adanya kedengkian di hati seseorang yang melihatnya.

Kedengkian dari seseorang ini menyebabkan seseorang terkena ain, akibatnya akan timbul kerusakan, sakit bahkan kematian.

Ain tidak hanya terjadi pada manusia namun juga pada benda atau barang-barang.

Berikut doa agar terhindar dari adanya penyakit ain:

بِسْمِ اللهِ أَرْقِيْكَ، مِنْ كُلِّ شَيْئٍ يُؤْذِيْكَ، مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ حَاسِدٍ، اللهُ يَشْفِيْكَ، بِسْمِ اللهِ أَرْقِيْكَ.

Artinya: "Dengan nama Allah, saya meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu, dari kejahatan setiap jiwa atau setiap mata yang dengki, semoga Allah menyembuhkanmu, dengan nama Allah saya meruqyahmu." (HR. Muslim)

Baca Juga: Doa Harian, Salah Satunya Bisa Menghentikan Hujan, Inilah 3 Doa yang Bisa Umat Muslim Baca Ketika Hujan Deras Turun

Selain rutin membaca dan mengamalkan doa diatas, hendaknya seseorang juga harus menjaga sikapnya di hadapan orang lain.

Manusiawi jika seseorang merasa bangga atau merasa bahagia atas kebaikan yang dimiliki, atas barang yang dipunya namun hati manusia tidak ada manusia lain yang bisa mengaturnya.

Sebagai manusia yang beriman dan hamba yang taat pada Allah SWT, kita dilarang bersikap sombong dengan membanggakan diri dan melupakan Allah SWT.

Hendaknya kita semua selalu menyadari jika segala hal baik yang terjadi atau segala hal yang dimiliki hanyalah titipan Allah SWT, Allah SWT bisa mencabut nikmat kapan saja.

Untuk itu penting selalu bersikap rendah hati dan menjaga agar tidak terkena penyakit ain.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul "Kenali Penyakit Ain! Penyakit Bahaya Bisa Sebabkan Kematian, Ini Amalan Doa dan Cara Menghindarinya"

Baca Juga: Doa Harian untuk Menghadapi dan Mencari Jalan Keluar Berbagai Cobaan Hidup, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : TribunJateng.com

Baca Lainnya