Doa Harian, Inilah Doa Meluluhkan Hati Suami agar Lebih Mencintai dan Menyayangi Sang Istri

Rabu, 01 Februari 2023 | 09:00
Freepik

Doa harian untuk meluluhkan hati suami.

GridHype.ID -Doa harian berikut ini wajib diketahui oleh para istri di rumah.

Sebab, doa harian ini akan membagikan bacaan doa untuk meluluhkan hati suami.

Diharapkan doa harian ini bisa membuat suami lebih mencintai istrinya.

Mari kita simak bersama!

Doa meluluhkan hati suami bisa dilafadzkan istri agar pasangan mereka bisa lebih menyayangi dan memperhatikannya.

Dalam Islam, pernikahan adalah ibadah terpanjang yang membutuhkan komitmen dua pihak untuk saling menjaga dan menghormati satu sama lain.

Sama halnya dengan samkin tinggi pohon semakin besar pula angin yang menerpa, pernikahan juga akan dihadapkan dengan banyak cobaan seiring lamanya umur pernikahan tersebut.

Kedua pihak suami istri pasti pernah merasakan cobaan dalam rumah tangga.

Baik itu masalah kecil atau masalah besar.

Masing-masing dari mereka akan mengalami perubahan sifat yang bisa meruntuhkan ikatan pernikahan jika tidak dihadapi dengan baik.

Berikut Sonora.ID rangkum doa meluluhkan hati suami yang bisa dilafadzkan oleh seorang istri agar sang suami lebih lembut dan semakin menyayangi istri.

Baca Juga: Doa Harian, Amalkan Setelah Salat Wajib, Inilah Bacaan Doa agar Memiliki Daya Ingat yang Tajam

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْت فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii amrii kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin"

Artinya:

“Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Sedangkan agar suami semakin menyayangi dengan sepenuh hati, selain dengan perlakukan dan melayaninya dengan baik, seorang istri dapat memanjatkan doa yang diambil dari ayat Al-Qur'an sebagai berikut:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya:

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” [ QS. Ar Rum 30:21]

Doa Meluluhkan Hati Suami yang Keras

Mintalah kepada Allah agar hati suami bisa kembali lembut, tidak mudah marah dan bisa menanggapi segala sesuatunya dengan lebih baik.

Bisa baca kalimat berikut:

- Ya Jabbar- Ya Azis- Ya Mutakabbir

Kamu bisa dilanjutkan dengan membaca doa agar suami menjadi lebih lembut dan penyabar.

"Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah"

Demikian adalah informasi terkait doa meluluhkan hati suami yang bisa dilafadzkan seorang istri kepada Allah SWT.

Artikel ini telah tayang di Sonora.ID dengan judul "Doa Meluluhkan Hati Suami Agar Lebih Mencintai Istri, Lengkap dengan Artinya"

Baca Juga: Doa Harian Setiap Pagi, Amalkan Agar Bayi Mendapat Perlindungan Allah SWT

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Sonora.ID

Baca Lainnya