4 Cara Membuat Tabel di Microsoft Word yang Mempermudah Pengelolaan Data

Rabu, 18 Januari 2023 | 07:00
unsplash.com

Ilustrasi cara membuat tabel di Word

Gridhype.id-Microsoft Word menjadi salah satu komponen penting yang digunakan oleh banyak orang untuk meyelesaikan pekerjaan.

Dengan menggunakan Microsoft Word, beragam kebutuhan kelola dokumen dapat dilakukan dengan baik.

Fitur yang disajikan olehMicrosoft Word sangat memudahkan pengguna untuk melakukan banyak hal, salah satunya membuat tabel.

Meski merupakansoftwareuntuk mengolah tulisan, Microsoft Wordjuga kerap digunakan untuk membuat tabel.

Tabel memiliki fungsi untuk meringkas informasi/fakta dalam bentuk panjang menjadi lebih ringkas dan langsung to the point.

Namun, membuattabel di Microsoft Word tampaknya jarang dijadikan pilihan banyak orang.

Sejumlah orang lebih memilih membuat tabel Microsoft Excel, lalu di-exportke Microsoft Word.

Padahal, fitur membuat tabel yang tersedia di Microsoft Word juga mudah untuk digunakan meski tidak selengkap Excel.

Anda bisa memilih berbagai cara untuk membuat tabel.

Mulai dari menyisipkan angka atau gambar, memperbesar kolom tabel, menambah atau mengurangi jumlah kolom dan baris dan sebagainya.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Menggunakan "Table Grid"

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Merapikan Spasi Berantakan di Ms. Word, Bikin Tugas Kuliah Aman dari Masalah!

Menggunakan Fitur Insert Table

Menggunakan Quick Tables

Membuat dari Tulisan

Artikel ini telah tayang dikompas.comdengan judul4 Trik Mudah Bikin Tabel di Microsoft Word

Baca Juga: Berbagi Surat dan Rezeki Jelang Tahun Baru, Yuk Intip Cara Mudah Bikin Amplop Pakai Ms. Word, Bisa Jadi Ladang Cuan!

(*)

Tag

Editor : Puspita Rahayu

Sumber Kompas.com