Terima Hujatan Gara-gara Curhatan Kakaknya yang jadi Tulang Punggung Keluarga, Mella Rosa : Saya Nggak Minta Uang Jatah Bulanan

Senin, 19 Desember 2022 | 17:00
Instagram @viavallen

Via Vallen bongkar deritanya sebagai anak pertama.

GridHype.ID - Beberapa waktu belakang, pendangdut Via Vallen curhat mengenai adik-adiknya.

Sebagai anak pertama, Via Vallen kerja keras banting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Di usianya yang masih muda, Via Vallen harus jadi tulang punggung keluarga.

Perempuan 31 tahun ini bahkan harus memberikan uang jajan pada adik-adiknya.

Mengutip dari Kompas.com, Via mengatakan, memberi uang jajan justru membuat sebagian adik-adiknya manja dan kurang paham konsep kerja. Semua biaya hidup ditanggung oleh Via Vallen.

Unggahan itu ramai dibicarakan karena beredar gosip bahwa penyanyi bernama asli Maulidia Octavia ini tak lagi memberi uang bulanan untuk keluarga setelah menikah dengan Chevra Yolandi alias Chevra Papinka. Via Vallen pun angkat bicara.

“Aku mau jawab beberapa pertanyaan temen temen netizen di sini yaa. Caption kemaren tuh cerita lama dari sebelum aku nikah,” tulis Via di Instagram-nya dikutip Kompas.com, Minggu (18/12/2022).

Via Vallen mengaku sudah berhenti memberikan jatah bulanan ke keluarganya sebelum pandemi Covid-19.

Dia menegaskan bahwa bukan karena menikah dengan Chevra dirinya tidak lagi memberikan jatah bulanan.

Via Vallen bukan dari keluarga berlatarbelakang orang kaya.

Bahkan, keluarganya tak mampu untuk membiayai uang kuliahnya.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Via Vallen Sesalkan Dirinya Kerap Manjakan Kebutuhan Adiknya: Aku Malah Menjerumuskan Mereka

Via Vallen ingin adik-adiknya tidak merasakan susah seperti yang ia rasakan.

Ia pun akhirnya memfasilitasi adik-adiknya tanpa memberikan petuah.

Namun, ternyata hal itu justru menjerumuskan adik-adiknya.

“Tapi ternyata aku malah menjerumuskan mereka. Mereka terlena karena merasa sudah cukup. Guys, bentuk sayang dan peduli bukan melulu tentang materi yang akhirnya bikin MANJA,” tulis Via Vallen.

Menurut Via Vallen, memanjakan adik-adiknya sama seperti menyuapi anak yang sudah besar dan bisa melakukan banyak hal.

Apabila diteruskan bisa berdampak fatal dan merusak masa depannya.

Via Vallen mengajarkan adik-adiknya untuk tanggung jawab terhadap diri sendiri karena nantinya bakal berkeluarga.

Dengan begitu, kini adik-adik Via sudah berubah menjadi lebih baik dan tumbuh menjadi anak yang bertanggung jawab.

“Mereka harus punya kemauan untuk maju, mau belajar dan mau capek. Biar mereka tau gmn susahnya cari uang dan tau arti tanggung jawab Sampe disini paham ya teman teman?” tutur Via Vallen.

Via Vallen juga menegaskan bahwa sampai saat ini ia masih memenuhi kebutuhan orangtuanya.

“Tapi kalo ditanya gimana aku ke orang tua? Masih sama dan gak akan berubah. Sampe skrg apapun yg orang tuaku butuhin ya aku penuhin karena kalo bukan kita anaknya, siapa lagi?” imbuh Via Vallen.

Sementara itu, pihak adik Via Vallen, Mella Rossa akhirnya angkat bicara mengenai hal ini.

Baca Juga: Via Vallen Sampai Tak Kuat Tahan Air Mata Utarakan Alasan Jatuh Hati pada Tunangannya, Sosok Sang Kekasih Ternyata Geluti Profesi ini

Mengutip dari Sripoku.com, Mella Rossa, adik Via Vallen akhirnya buka suara usai istri Chevra Yolandi koar-koar dimusuhi saudaranya.

Tindakan Mella Rossa ini dilakukannya lantaran tak kuat lagi dengan hujatan netizen yang menudingnya numpang hidup pada Via Vallen.

Dilansir dari kanal YouTube pribadinya, Mella Rossa menegaskan jika berita yang beredar hanya miss komunikasi dan keluarganya baik-baik saja.

"Di sini saya Melarosafitri ingin meluruskan sesuatu hal yang perlu diluruskan karena biar gak terjadi salah paham," ungkap Mella Rossa.

"Dalam keluarga saya ini kesalahannya cuma satu miss komunikasi dan alhamdulillah sampai detik ini keluarga saya pun baik-baik aja," sambungnya.

Kemudian Mella Rossa pun meminta agar netizen tak menyudutkannya saja yang dinilai numpang hidup pada Via Vallen.

"Saya mau meluruskan bahwasanya adiknya itu bukan cuma saya guys, aku minta tolong buat kalian semuanya kalau perihal adik-adiknya atau apa itu jangan sekali-kali menyudutkan ke saya aja," bebernya.

Ia pun jujur, jika selama ini tak pernah meminta uang pada Via Vallen.

Mella Rossa mengaku selama ini hanya menerima uang yang diberikan saja.

"Saya tekankan sekali lagi, saya itu gak pernah minta jatah bulanan ke kakak saya, saya gak pernah minta kalau dikasih diterima kalau gak ya gak masalah." tegasnya.

Lebih lanjut, Mella Rossa menegaskan jika ia selama ini juga berperan membantu keluarga selagi ia bisa.

"Selama ini peran saya sebagai adik dalam keluarga ini, saya juga membantu apa pun yang ada di rumah, selama saya bisa saya nomor satu untuk menyelesaikannya," jelasnya.

Baca Juga: Perubahan Wajahnya Berubah Drastis Sampai Dituding Operasi Plastik, Penyanyi Via Vallen Akhirnya Beberkan Fakta Sebenarnya

Selanjutnya, Mella Rossa pun meminta agar netizen berhenti menghujatnya lantaran ia merasa sakit hati dan mentalnya hancur.

"aku minta tolong kepada kalian kalau ada masalah jangan menyudutkan ke saya, sakit hatiku ini guys," ucapnya.

"Lihat komen-komen kalian itu sakit, saya usaha pakai uang saya sendiri, saya punya rasa sungkan meski saya adik seorang artis ternama," jelasnya.

"Mental ku hancur, aku minta tolong jangan ada lagi yang ngomongi tentang aku, jangan ada yang menghujat aku, mental aku gak kuat," tegasnya.

"Kalian gak kenal aku, sakitnya minta ampun," lanjutnya.

Baca Juga: Pendangdut Via Vallen Mendadak Curhat Pilu, Janin yang Dikandungnya Tidak Berdetak dan Bergerak : Rahim Ami Masih Sunyi

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas.com, Sripoku.com

Baca Lainnya