SAH! Ketegangan Kaesang Pangarep Terbayar Usai Ijab Qabul Nikahi Erina Gudono

Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:30
Kompas TV

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Gridhype.id-Kaesang Pangarepakhirnya resmi menikahi kekasihnya,Erina Gudono.

Prosesi pernikahan Kaesang PangarepdanErina Gudonoyang pada Sabtu (10/12/2022) pukul 12.30 WIB ini berlangsung di Pendopo Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Sah menjadi pasangan suami istri,Kaesang PangarepdanErina Gudonotak bisa membendung rasa bahagia yang tergambar jelas dari raut wajahnya.

Sempat berpisah lantaran prosesi pingitan, akhirnyaKaesang PangarepdanErina Gudonobertemu di meja akad.

Kaesang PangarepdanErina Gudonomengenakan pakaian adat Jawa bernuansa putih yang membuat keduanya semakin serasi.

Tak dipungkiri, raut wajahKaesang Pangareptampak berbeda dengan biasanya.

Kerap tampil santai dengan guyonan yang lekat dengan dirinya,Kaesang Pangarepterlihat cukup tegang hingga berulang kali menghela napas.

Telah terlebih dahulu duduk di meja akad,Kaesang Pangarepsesekali melempar senyum kepada hadirin yang ada di lokasi.

Sementara itu,Erina Gudonodatang ke meja akad dengan menaiki kereta kencana dan diantarkan oleh prajurit berseragam merah.

Dipantau dari siaran langsung Kompas TV, prosesi akad nikahKaesang PangarepdanErina Gudonoberlangsung sakral diwarnai dengan lantunan musik adat Jawa.

Sebelum akad nikah dimulai, terlebih dahulu dibacakan ayat suci Al-Quran yang semakin menambah sakral suasana pernikahan keduanya.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai" tegasKaesang Pangarep.

Baca Juga: Jelang Hari Bahagia Pernikahan Putrinya dengan Kaesang Pangarep, Sofiatun Gudono Pernah Curhat Kepergiaan Sang Suami dan Perjuangan Urus Anak

Kompas TV

Saksi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

SenyumKaesang Pangareplantas merekah seraya ungkapan "SAH" dari saksi nikah.

Kaesang PangarepmenikahiEriana Gudonodengan maskawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia seberat 10, 12, 20, dan 22 gram, serta uang tunai sebesar Rp300.000.

Mewakili sang ayah, Allen Adam Rinaldy Gudono yang tak lain adalah saudara kandungErina Gudonomenjadi wali nikah mempelai wanita.

Sementara itu, sosok yang ditunjuk sebagai saksi nikah keduanya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljonodari pihak Kaesang Pangarep.

Adapun Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg), Pratiknomenjadi saksi dari pihakErina Gudono.

Momen pernikahan antaraKaesang PangarepdanErina Gudonodihadiri oleh banyak sosok penting Tanah Air.

Bukan hanya sederet pejabat tinggi negara, beberapa aktris ternama juga tampak hadir di lokasi akad, di antaranya adalah Raffi Ahmad, Desta, hingga Irfan Hakim.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas TV

Baca Lainnya