Tips Sehat Ala Irish Bella Saat Anak Gampang Sakit di Musim Hujan, Gak Melulu Obat Kimia

Sabtu, 03 Desember 2022 | 08:00
Instagram @irishbella

Tips Pertolongan Pertama Saat Anak Tidak Fit ala Irish Bella

GridHype.ID - Aktris Irish Bella kini sedang menikmati perannya sebagai seorang istri dan ibu.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Irish Bella ketika mendapati buah hatinya dalam keadaan tidak fit.

Terlebih saat musim hujan tiba, anak mudah terserang batuk dan flu, kondisi ini membuat Irish Bella khawatir.

Pasalnya, perubahan cuaca yang ekstrem membuat si kecil rentan menderita batuk pilek.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Irish Bella tentu memberikan buah hatinya obat sirup sebagai pertolongan pertama.

Sayangnya, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa, terdapat kandungan berbahaya di dalam obat sirup untuk anak.

Rasa cemas itupun menghantui dirinya, sehingga membuat Irish Bella memilih untuk memberikan buah hatinya obat yang terbuat dari bahan organik.

"Sempet panik banget begitu tahu beritanya, tiba-tiba semua obat-obatan yang berbahan sirup diberhentikan. Di mana anak-anak akan ada sakitnya, jadi pertolongan pertama pastinya adalah menggunakan bahan-bahan organik, salah satunya adalah essential oil.

"Macam-macam sih, memperhatikan kebutuhan minumnya, makanan yang bergizi, memberikan asi pada si kecil, selalu pijit setiap hari dan juga aku rutin olesin essential oil, khususnya Cessa yang warna ungu untuk imboost supaya imunnya kuat terus gak gampang sakit, supaya nanti bermain dengan yang sakit dia gak ketularan, jadi sebisa mungkin kita menjaga imun anak selalu prima," ungkap Irish Bella saat peluncuran produk Natural Essential Oil Roll On dari Cessa.

Baca Juga: SELAMAT! Irish Bella dan Ammar Zoni Dikarunia Anak Keempat, Lahir dengan Kulit Cantik dan Rambut Tebal Memukau

Rupanya, Irish Bella sudah menggunakan produk Cessa sejak setahun belakangan.

Ia menyebut produk Cessa bisa diandalkan untuk menenangkan dan membuat anak-anaknya jadi lebih nyaman ketika sedang tantrum atau mengalami gejala sakit ringan seperti demam dan batuk pilek.

"Pertama kali aku kenal Cessa itu saat anak pertama kami berusia satu tahun lebih hingga sekarang, dan mengoleskannya juga pada anak kedua sejak baru lahir.

" saya mengoleskan Cessa, baik ketika anak menunjukkan rasa sakit maupun tidak, karena Cessa juga membantu menjaga imunitas tubuh anak," ungkap Ibu beranak dua ini.

Karena dikenal sebagai obat tradisional dengan 100% bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya, membuat Irish Bella tak ragu menggunakan Cessa Natural Essential Oil.

Anak yang mudah terserang penyakit saat musim hujan bukanlah hal yang tabu.

Namun hal tersebut juga menjadi bagian dari tumbuh kembang balita menurut Dr Fransisca Handy Sp.A, Dokter spesialis Anak RSIA Binamedika.

"Tidak ada balita yang tidak pernah batuk pilek, jadi harus dipelajari pertolong pertama saat di rumah dan yang kedua tanda bahaya. Apa yang bisa kita lakukan di rumah, menyamankan. Apa saja yang bisa membuat anak nyaman, yang pertama banyak cairan, banyak minum. Karena demam, batuk, pilek, juga diare pasti akan terjadi peningkatan kebutuhan cairan.

Yang kedua, kalau dia batuk pilek, yang harus dilakukan adalah menyamankan saluran napas. AC jangan terus-terusan dinyalain, biar udara tidak terlalu kering," jelas Dr Fransisca Handy Sp.A, Dokter spesialis Anak RSIA Binamedika.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Cuma Modal Banyak Minum Air Putih Bisa Cegah Asam Urat Kambuh, Kok Bisa?

Editor : Nailul Iffah