Kediaman Erina Gudono Dipasang Belasan CCTV Jelang Pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Kedatangan Jokowi Dijaga Ketat

Jumat, 02 Desember 2022 | 15:30
instagram.com/kaesangp

Erina Gudono dan Kaesang

Gridhype.id-Jelang pernikahan,Kaesang Pangarep dan Erina Gudonobakal menjalani sejumlah prosesi.

Setelah melalui berbagai persiapan yang luar biasa untuk hari pernikahannya nanti, saat iniKaesang PangarepdanErina Gudonotengah menjalai prosesi pingit.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwaKaesang PangarepdanErina Gudonotidak bertemu hingga hari akad nanti.

Bukan hanya akad dan pesta pernikahan, sejumlah rangkaian acara adat Jawa juga turut mewarnai momen bahagiaKaesang PangarepdanErina Gudono.

Berdasarkan keteranganOwner Wedding Organizer Pengantin Production Dani Wigung, acara pernikahanKaesang PangarepdanErina Gudonoakan dimulai sejak 8 Desember 2022.

"Tanggal 8 ada semaan Al Quran dulu, terus ada pengajian," ujar Dani.

Dani lantas menjelaskan bahwa nantinya acara tersebut bakal dilanjutkan dengan prosesi siraman.

Adapun malam harinya akan dilaksanakan prosesi midodareni.

Seperti dirangkum dari lamankompas.com, acara siraman untuk Erina Gudono akan digelar di kediamanya di Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman. Sedangkan Kaesang Pangarep akan menjalani prosesi siraman di Solo.

Adapun Kaesang Pangarepakan menggelar acara siraman di kediamannya di Solo.

"Siramanuntuk keluarga putra kan menyelenggarakan sendiri di Solo. Jadi di sana siraman, di sini juga siraman," ucapnya.

Pada prosesi midodareni, Presiden Jokowi diketahui bakal datang ke kediamanErina Gudono.

Baca Juga: Serba-Serbi Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Konsep Prewedding Tak Terduga hingga Undangan Palsu yang Tersebar Luas

"Direncanakan sejauh ini di midodareni (Presiden Joko Widodo)mau rawuh(akan datang), sama yang di akad itu pasti. Karena siraman keluarga putra kan menyelenggarakan sendiri di Solo," ungkapnya.

Bakal digelar meriah dan megah, akad nikah putra bungsu RI 1 denganErina Gudonoakan berlangsung diPendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman.

Presiden Joko Widodo bakal mantu untuk ketiga kalinya, sejumlah persiapan dan pengamana ketat pastinya akan dilakukan.

Bahkan, hal tersebut juga dilakukan di sekita rumah calon mantu,Erina Gudono.

Masih dari sumber yang sama, diketahui bahwa sebanyak 13 CCTV telah terpasang di sekitar rumahErina Gudonodi kawasan Purwosari.

Ketua RW 059, Sukamto membenarkan jika sejumlah kamera CCTV sudah dipasang.

"CCTV sudah kemarin, mungkin belum selesai. Yang masang dari Korem," ujar Ketua RW 59 Sukamto.

Lebih lanjut, Sukamto menegaskan bahwa pemasangan CCTV tersebut merupakan bentuk pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo ke kediaman sang besan.

"Iya untuk pengamanan, protap presiden memang seperti itu ya," tandasnya.

Bukan permintaan dari pihak keluarga dan penyelenggara, pemasangan CCTV tersebut ternyata merupakan aturan protokoler yang harus diterapkan.

"Yang akan hadir itu VVIP, secaraprotokoler, CCTV itu kan bagian dari protap pengamanan, jadi CCTV itu bukan permintaan dari keluarga," terang Dani selaku WO.

Pemasangan CCTV di area rumahErina Gudonotelah dilakukan sejak Rabu (30/11/2022) lalu.

Baca Juga: MEWAH! Bakal Ada 40 Puteri Indonesia di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Kado Spesial Sudah Disiapkan

kompas.tv

Pemasangan tenda di kediaman Erina Gudono

Bukan hanya pemasangan CCTV, sejumlah persiapan juga sudah mulai terlihat, salah satunya pemaangan tenda yang dilakukan sejak Kamis siang (1/12/2022).

Menurut Dani, tenda yang dipasang hanya berukuran 15 x 15, diperuntukkan untuk 150 tamu undangan terbatas pada kegiatan semaan Al-Quran dan prosesi adat jawa di tanggal 8 dan 9 Desember 2022. Tenda dipasang di depan rumah Erina, meminjam badan jalan kampung dan lahan kosong milik tetangga.

"Kalau untuk acara besok, ini adalah rumah utama yang digunakan untuk acara-acara pokok, acara-acara adat," jelasnya dilansir darikompas.tv.

"Perluasannya hanya di sini saja (depan rumah), jadi tamu sangat terbatas dan semua menggunakanbarcode," ujar Dani.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, 86 Busana Disiapkan oleh Penjahit Langganan Keluarga Jokowi

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas.com, Kompas.tv

Baca Lainnya