Kumpulan Doa Harian, Amalkan Doa Ini untuk Menghilangkan Gugup Saat Akan Melakukan Suatu Pekerjaan

Sabtu, 19 November 2022 | 05:00
Pixabay

Ilustrasi berdoa

Gridhype.id-Berikut adalah kumpulan doa harian yang bisa diamalkan untuk mengatasi rasa gugup dalam melakukan pekerjaan.

Sebagai manusia biasa tentu wajar kita kerap merasakan gugup ketika hendak melakukan sesuatu, maka kita bisa mengatasinya dengan mengamalkan kumpulan doa harian.

Kumpulan doa harian memberikan banyak manfaat dan kebaikan, salah satunya untuk menghilangkan rasa gugup yang mengganggu keseharian.

Saat kita merasa gugup dan grogi, tentu kegiatan yang kita lakukan bisa terganggu dan tidak berjalan dengan semestinya.

Sebaliknya, melakukan segala hal dengan penuh ketenangan akan membawa kebaikan dan hasil yang lebih maksimal.

Apabila Anda merasakan gugup atau grogisaat akan melakukansuatu kegiatan, maka libatkanlah Allah SWT untuk menanganinya.

Dengan melakukan amalan baik dan berdoa, insya Allah kita akan mendapat kemudahan untuk mengatasi rasa gugup dan grogi tersebut.

Perasaan gugup dan grogi tersebut nantinya akan berangsur hilang dan tergantikan dengan perasaan yang lebih tenang.

Lantas, seperti apa bacaan doa yang bisa diamalkan untuk mendapat ketenangan saat merasa gugup dan grogi?

Dilansir dari laman Tribun Madura, berikut adalah bacaan doa tersebut:

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Agar Mendapat Hikmah dari Peliknya Masalah yang Dihadapi

اَللّهُمَّ إِنَّا نَجْعَلُكَ فِىنُحُورِهِمْ وَنَعُوذُبِكَ مِنْ شُرُورِهِم حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصيرلاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم

Allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim, Hasbunallaah wa ni'malwakil ni'mal maulaa wa ni'man nashiir, Laa haula walaa quwwatra illa billaahil ‘aliyyil azhiim

Artinya : (Ya Allah kami jadikan Engkau di depan mereka, dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan mereka, Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong bagi kami, Tidak ada daya upaya dan kekuatan kecualli atas pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung. (HR Abu Dawud, Annasa’i)

Artikel ini telah tayang diTribun Maduradengan judulBacaan Doa Mengatasi Gugup atau Menghilangkan Grogi, Baca Sebelum Melakukan Suatu Pekerjaan

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan yang Bisa Diamalkan Ketika Mengalami Kesulitan, Mohon agar Segala Urusan Dimudahkan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Madura

Baca Lainnya