Putrinya Dulu Dianiaya Sampai Mendapat Perawatan, Ayah Lesti Kejora Ungkap Alasan Dirinya Mau Memaafkan Rizky Billar : Saya sebagai Manusia Biasa

Selasa, 08 November 2022 | 14:30
Instagram/ @lestykejora @ayah_kejora

Kondisi Endang Mulyana, ayah Lesti Kejora terungkap usai anak perempuannya pilih kembali ke Rizky Billar

GridHype.ID - Ayah Lesti Kejora sempat jadi sorotan lantaran selalu mendampingi putrinya melewati kasus KDRT yang dialaminya.

Kisruh rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat jadi sorotan.

Terlebih Lesti Kejora melaporkan suaminya atas tudingan melakukan Kekerasan dalam Rumah Tangga alias KDRT.

Seperti yang diketahui, keputusan Lesti Kejora memaafkan Rizky Billar atas perbuatan KDRT yang dilakukan menuai pro dan kontra.

Menjalankan perannya sebagai seorang ayah, Endang Mulayana pun sempat terlihat sedih dan murung.

Endang Mulyana ternyata sudah tidak menemani anaknya.

Keputusan Lesti Kejora tersebut diduga membuat hati mertua Rizky Billar, Endang Mulyana sakit hati.

Melansir dari Sripoku, saat ini Endang Mulyana berada di kampung halamannya, Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT setempat yang bernama Nana dalam tayangan Hot Shot SCTV baru-baru ini.

"Ayah di kampung kelihatannya happy," kata Nana.

Hal senada disampaikan oleh Kang Bule, salah satu kerabat dari Lesti Kejora.

Baca Juga: Obrolan Kakak Rizky Billar Jadikan KDRT Bahan Bercanda, Netizen Beri Respon Sinis dan Iba ke Keluarga Lesti Kejora

Dia mengatakan Endang Mulyana yang belakangan murung justru tampak senang berada di kampung.

"Ayah bahagia, saya juga ikut bahagia," jelas Kang Bule.

Sejak Lesti Kejora dan Rizky Billar berdamai, Endang Mulyana jarang muncul di hadapan publik.

Kebesaran hati Endang Mulyana dan Lesti Kejora yang memaafkan kelakuan Rizky Billar tentu jadi sorotan.

Baru-baru ini terungkap alasan dibalik ayah Lesti Kejora mau memaafkan Rizky Billar.

Melansir dari Tribun Manado, ayah penyanyi dangdut Lesti Kejora Endang Mulyana mengaku telah memaafkan Rizky Billar yang diduga telah melakukan kekerasan terhadap anaknya.

Hal itu disampaikan Endang Mulyana usai mendampingi Lesti ke Mapolres Metro Jakarta Selatan dalam rangka pencabutan laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Rizky Billar.

"Alhamdulilah kemarin pas saya sampai, (Rizky Billar) minta maaf ke saya. Saya sebagai manusia biasa, harus memaafkan," ujar Endang di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

Sementara itu, Lesti menyebut bahwa Rizky Billar telah mengakui semua perbuatan dan kesalahannya. Selain itu, Rizky Billar juga sudah meminta maaf secara langsung kepada dia.

"Dia alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya, meminta maaf kepada saya dan keluarga saya. Dan Keluarga saya memaafkan perbuatan suami saya," kata Lesti Kejora.

Sebelumnya, Lesti Kejora resmi mencabut laporan terhadap Rizky Billar terkait dugaan kasus KDRT di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Dia mencabut laporan tersebut dan memutuskan berdamai dengan suaminya karena mempertimbangkan anak hasil pernikahannya dengan Rizky Billar.

Baca Juga: 'Aneh Bener Lu wkwk' Kiky Saputri Balas Santai Komentar Netizen yang Sebut Dirinya Bakal Kena Karma Usai Roasting Rizky Billar dan Lesti Kejora

"Saya memutuskan untuk mencabut laporan terhadap suami saya. Alasannya anak saya, karena mau bagaimanapun suami saya, bapak dari anak saya," ujar Lesti Kejora di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

Adapun kasus kekerasan yang dialami Lesti Kejora terjadi pada 28 September 2022 di rumah keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat itu, Rizky Billar diduga melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

Akibat kejadian tersebut, Lesti melapor ke polisi dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan kemudian menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dugaan kasus KDRT terhadap isrtinya, Lesti Kejora pada Rabu (12/10/2022).

Dia dijerat Pasal 44 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman lima tahun penjara.

Polisi secara resmi menahan Rizky Billar pada Kamis (13/10/2022) sore.

Tak lama berselang, Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pihak penyidik terkait pencabutan laporan.

Baca Juga: Pasangan Leslar Makin Mesra Pasca Damai, Ayah Rizky Billar Buka Suara Soal Beredar Kabar Kehamilan Lesti Kejora

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Manado, Sripoku.com

Baca Lainnya