Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Hari Rabu yang Jadi Pembuka Pintu Rezeki dan Keberkahan

Rabu, 09 November 2022 | 05:30
Unsplash.com

ilustrasi Berdoa

Gridhype.id-Kumpulan doa harianini memuat amalan yang bisa dilakukan pada hariRabusebagai pembukarezeki.

Rezekimerupakan sesuatu yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT, kita dapat menjemputnya melalui usaha dan amalan berupa kumpulan doa harian,salah satunya doa hariRabu.

Kumpulan doa harianmemuat beragam hal luar biasa dalam kehidupan dunia dan akhirat, salah satunya mengajarkan kita untuk dapat memohon rezekihanya kepada Allah SWT, hal itu dapat dilakukan melaluidoa hariRabu.

Banyak orang memaknai rezekihanya berbentuk materi, sayangnya hal tersebut justru menjadi anggapan yang salah besar.

Pasalnya, rezekidapat kita peroleh dalam berbagai bentuk, misalnya saja kesehatan, kebahagiaan, hingga ketentraman hati.

Rezekiberupa materi memang selalu menjadi hal yang manusia cari, meski demikian berlebihan mengejar duniawi tentunya bisa membawa keburukan tersendiri.

Berdasarkan hadist nabi dari Jabir bin AbdillahRadhiallahu’anhuma, ada sebuah amalan yang bisa dibaca untuk mendatangkanrezeki,yaitu doa hariRabu.

Annabaiya shollollahu 'alaihi wasallam du'a fi masjidil futiha tsalasan yaumaltsnaini wayaumaltsalasa wayaumal arba' fastujibalahu yaumal arba'in bainasholataini fa'urifalbisyru fi wajha. kola jabir : falam yanzilu bai amri mahma ghalid illa .....

“Nabi shalallahu ‘alaihi wasalam berdoa tiga kali di Masjid Al Fath, yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu. Ketika hari Rabu, doa beliau dikabulkan, yaitu diantara dua shalat. Ini diketahui dari kegembiraan di wajah beliau. Jabir mengatakan, ‘Setiap kali ada perkara penting yang berat, maka saya memilih waktu ini untuk berdoa, dan saya mengetahui doa saya dikabulkan.”

Dalam riwayat lain, Jabir mengatakan,

Fastujibalahu yaumal arba' bainasholatain Dzuhri wal 'asri

Dilansir dari lamanTribun Jambi,berikut adalah doa yang dibaca Rasulullah untuk mendatangkan rezeki.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Bacalah Doa Ini di Hari Pernikahan, agarKeluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah

Adapun doa ini bisa dibaca pada pagi hari.

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

“Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali,” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Doa Banyak Rezeki

“Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allah."

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Artikel ini telah tayang diTribun Jambidengan judulAmalan Pembuka Rezeki, Doa Harian Rabu Lengkap Doa Banyak Rezeki

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Surat Al Maun yang Berisi Kisah Pendusta Agama

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribun Jambi

Baca Lainnya