Kumpulan Doa Harian, Doa Agar Dagangan Laris Pernah Diamalkan Nabi Sulaiman AS Sebagai Doa Penglaris

Selasa, 01 November 2022 | 05:00
Freepik

Kumpulan doa harian

Gridhype.id-Kumpulan doa harianyang kita pahami sehari-hari ternyata mencakup salah satu doa yang luar biasa, termasukdoa agar dagangan laris.

Doa agar dagangan larisagaknya sudah menjadi bagian darikumpulan doa harianyang banyak diamalkan oleh pelaku usaha perdagangan.

Bagaimana tidak,kumpulan doa harianberupadoa agar dagangan larismerupakan cara seseorang untuk memohon kepada Allah SWT guna mendapat rezeki yang halal dan berlimpah.

Dalam usahanya memenuhi kebutuhan sehari-hari, manusia tentu bekerja keras dengan semaksimal mungkin.

Dari berbagai jenis pekerjaan yang ada, berdagang merupakan salah satu pekerjaan yang banyak ditekuni oleh masyarakat.

Bukan hanya memerlukan ketekunan dan kejujuran, nyatanya berdagang juga harus diiringi dengandoa agar dagangan laris.

Sekuat apapun manusia berusaha, tentu Allah SWT menjadi penentunya.

Oleh sebab itu, penting bagi kita sebagai orang beriman untuk selalu melibatkan Allah SWT dalam setiap usaha yang dilakukan.

Lantas, bagaimana doa yang bisa diamalkan agar dagangan laris?

Kehidupan Rasulullah SAW ternyata erat kaitannya dengan kegiatan berdagang.

Bahkan, Rasulullah SAW selalu mengajarkan umatnya agar tidak pernah lelah dalam berusaha.

Dilansir daribangkapos.com,berikut adalah amalan yang bisa dibaca, termasuk pula sebagai doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman AS.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan yang Bisa Diamalkan agar Terhindar dari Berbagai Masalah dan Dipermudah Segala Urusan

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Fa tabassama ḍāḥikam ming qaulihā wa qāla rabbi auzi'nī an asykura ni'matakallatī an'amta 'alayya wa 'alā wālidayya wa an a'mala ṣāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī 'ibādikaṣ-ṣāliḥīn

Artinya: "Maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa: Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh" (QS. An Naml: 19).

Adapun bacaan lain yang bida diamalkan adalah sebagai berikut:

Pertama

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Kedua

Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya: “Ya Allahaku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot, dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

Ketiga

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Tata Cara Mandi Besar Setelah Haid Sesuai Anjuran Istri Rasulullah

Artinya: "Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami."

Keempat

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

Dengan mengamalkan beberapa doa di atas, insyaallah kita mendapatkan kebaikan dari Allah SWT dalam usaha berdagang guna mencari rezeki yang halal.

Artikel ini telah tayang dibangkapos.comdengan judulDoa Agar Dagangan Laris, Berkah, Usaha Lancar & Diburu Pembeli Termasuk Doa Penglaris Nabi Sulaiman(17/9/2022).

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Berikut adalah Doa dan Dzikir Sebelum Tidur Agar Terbebas dari Mimpi Buruk

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Bangkapos

Baca Lainnya