Kumpulan Doa Harian, Doa Agar Rumah Tangga Harmonis dan Bahagia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30
Ilustrasi/Pixabay

Doa agar keluarga harmonis

Gridhype.id-Adakumpulan doa harianyang bisa diamalkan untuk beragam hal, salah satunyadoa agar rumah tangga harmonis.

Dengan mengamalkandoa agar rumah tangga harmonis,berarti kita telah berserah diri kepada Allah melaluikumpulan doa harianyang ada.

Kumpulan doa harianmencakup banyak hal yang terkadang tidak diuduga oleh kita sebagai manusia biasa, salah satunyadoa agar rumah tangga harmonis.

Memiliki rumah tangga yang harmonis tentu menjadi keinginan banyak orang.

Bagaimana tidak, hidup dalam keluarga yang harmonis diibaratkan seperti hidup di dalam surga bersama orang-orang tersayang.

Untuk mendapatkan keluarga yang harmonis, maka kita perlu melibatkan Allah SWT dengan cara membacadoa agar rumah tangga harmonis.

Dengan amalan ini, kita bisa memohon agar pasangan senantiasa setia dan tidak berbuat menyimpang yang melukai hati.

Dicintai dan disayang oleh pasangan serta anggota keluarga merupakan berkah yang luar biasa dari Allah SWT.

Maka dari itu, kita bisa mengamalkandoa agar rumah tangga harmonisdan jauh dari masalah.

Bahkan,Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan umatnya untuk memanjatkan doa agar dicintai oleh Allah dan orang-orang yang dicintainya.

Hal tersebut tercantum dalam sebuah hadist yang berbunyi:

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُنِي إِلَى حُبِّكَ

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan Doa Ketika Bersin, Lengkap dengan Jawaban Orang yang Mendengar Seseorang Bersin

Allahumma inni as aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba 'amalin yuqarribunii ilaa hubbika.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon cinta-Mu, cinta dari orang mencintai-Mu, dan mencintai amal yang bisa mengantarkanku untuk mencintai-Mu.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Lantas,doaseperti apa yang perlu diamalkan?

اَللَّهُمَّ اَنْتَ حَسْبِيْ عَلَى زَوْجِيْ عَطِّفْ قَلْبَهُ عَلَيَّ وَسَخِّرْلِيْ قلْبَهُ وَذَلِّلْهُ لِيْ وَحَبِّبْنِيْ اِلَيْهِ حَتَّى يَأْتِيْ اِلَيَّ خَاضِعَةً ذَلِيْلَةً مِنْ غَيْرِ مَهْلَةٍ وَاشْغُلْهُ بِمَحَبَّتِيْ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allahumma anta hasbii ‘alaa zaujii ‘aththif qolbahuu ‘alayya wa sakhkhirlii qolbahuu wa dzallilhu lii wa habbibnii ilaihi hattaa ya’tii ilayya khoodhi’atan dzaliilatan min ghairi mahlatin wasyghulhu bi mahabbatii innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: "Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Saat membacadoatersebut, kita perlu mematangkan niat dan beharap sungguh-sungguh kepada Allah SWT.

Ada pula surat yang bisa dibaca setelah salat fardhu, yaitu:

Alloohummaj’alnii mahbuuban ‘inda zuaji birohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah hamba orang yang dicintai oleh suami, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Penyayang di antara para penyayang.”

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Bacalah Bacaan Doa ini Ketika Momen Pertambahan Usia, AgarDiberi Keberkahan Baik di Dunia dan Akhirat

Artikel ini telah tayang di Tribun Medan dengan judulDoa Agar Selalu Disayang Suami, Rumah Tangga Harmonis, Suami Selau Rindu Tak Selingkuh(11/10/2022)

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribun Medan

Baca Lainnya