Kumpulan Doa Harian, Doa Agar Tak Mengantuk Saat Belajar atau Bekerja

Rabu, 19 Oktober 2022 | 05:00
https://www.freepik.com/free-photo/tired-businesswoman-covering-her-eyes-with-drawn-eyes-paper_11905

Doa agar tidak mengantuk saat bekerja dan belajar

Gridhype.id-Berikut adalah bagian darikumpulan doa harianberupadoa agar tidak mengantuksaat belajar atau bekerja.

Adakumpulan doa harianyang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dikenal dengandoa agar tidak mengantuksaat belajar atau bekerja.

Kumpulan doa hariantidak hanya mencakup amalan soal perkara besar, namun juga hal sederhana sepertidoa agar tidak mengantuksaat belajar atau bekerja.

Saat bekerja atau belajar, tidak jarang kita merasa mengantuk sehingga tidak bisa fokus mengerjakan pekerjaan tersebut.

Hal itu memang bisa terjadi karena beragam faktor, salah satunya soal kesehatan.

Selain memperhatikan kebiasaan tidur dan kegiatan seharu-hari, ternyata masalah tersebut bisa diatasi dengan membacadoa agar tidak mengantuksaat belajar atau bekerja.

Dengan membacadoaini, diharapkan agar kita terhindar dari rasa kantuk yang mengganggu saat belajar dan bekerja.

Lantas, bagaimana bacaandoatersebut?

Dilansir dariTribun Jateng,berikut adalahdoayang bisa diamalkan saat mengantuk:

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلا لَهُ الْخَلْقُ وَالأمْرُ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ (٥٤)

ادْعُوا رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ (٥٥)

وَلا تُفْسِدُوا فِي الأرْضِ بَعْدَ إِصْلاحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا إِنَّ رَحْمَةَ اللَّهِ قَرِيبٌ مِنَ الْمُحْسِنِينَ (٥٦)

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan Doa Ketika Bersin, Lengkap dengan Jawaban Orang yang Mendengar Seseorang Bersin

latin:

54. Inna rabbakumullāhullażī khalaqas-samāwāti wal-arḍa fī sittati ayyāmin ṡummastawā 'alal-'arsy, yugsyil-lailan-nahāra yaṭlubuhụ ḥaṡīṡaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujụma musakhkharātim bi`amrihī alā lahul-khalqu wal-amr, tabārakallāhu rabbul-'ālamīn

55. Ud'ụ rabbakum taḍarru'aw wa khufyah, innahụ lā yuḥibbul-mu'tadīn

56. Wa lā tufsidụ fil-arḍi ba'da iṣlāḥihā wad'ụhu khaufaw wa ṭama'ā, inna raḥmatallāhi qarībum minal-muḥsinīn

Artinya:

54. "Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam."

55. "Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."

56. "Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik."

Artikel ini telah tayang diTribun Jatengdengan judulDoa Agar Tidak Mengantuk saat Belajar atau Bekerja(20/5/2022).

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Bacalah Bacaan Doa ini Ketika Momen Pertambahan Usia, AgarDiberi Keberkahan Baik di Dunia dan Akhirat

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribun Jateng

Baca Lainnya