Bukan Lagi Komisaris, Yusuf Mansur Ngaku Jadi Advisor Grab Usai Pernyataannya Dibantah Langsung oleh Perusahaan

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:30
(TribunStyle.com)

Potret Yusuf Mansur

Gridhype.id- Ustaz Yusuf Mansurkembali membuat netizen kebingungan dengan pernyataan yang mendadak beredar luas di masyarakat.

Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu sempat viral ungkapanUstaz Yusuf Mansuryang menyebut bahwa dirinya memiliki jabatan di perusahaan aplikator transportasi Grab.

Gamblang,Ustaz Yusuf Mansurmenyebutkan posisi komisaris sebagai jabatan yang didudukinya.

Pernyataan tersebut diketahui ada dalam sebuah ceramah yang dipimpin olehUstaz Yusuf Mansur.

Kini, potongan video tersebut lantas tersebar luas di media sosial, terutama TikTok.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak manajemenGrab Indonesiasudah memberikan klarifikasi berupa bantahan.

Pihaknya membantah pernyataanUstaz Yusuf Mansuryang mengaku pernah mendapat kontrak sebagai komisaris di perusahaan tersebut.

Usai video peryataan tersebut viral,Ustaz Yusuf Mansurlantas memberikan klarifikasi lebih lanjut.

Ayah dari Wirda Mansur ini menjelaskan bahwa awalnya ia ditawari sebagai komisaris, namun posisi yang tertera dalam kontrak adalah sebagai advisor.

Tegas, sang ustaz tak menyebut bahwa dirinya ngotot dengan posisi tersebut.

"Saya enggak ngotot. Saya cuma menjelaskan kronologis. Dulu malah ada kontraknya. Pas jadi kontrak, jadinya advisor," tulis Yusuf Mansur dikutip dari akun Instagram resminya@yusufmansurnewdilansir darikompas.com.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tawaran tersebut diterimanya pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Alvin Faiz Disebut Tak Mampu Pimpin Pondok Pesantren Az-Zikra hingga Abaikan Amanah Sang Ayah, Begini Komentar Ustaz Yusuf Mansur yang Singgung Soal Pertemuan

Ia juga mengatakan bahwa mengenal jajaran pejabat tinggi dalam perusahaan tersebut.

"Dan masa itu, 2018, masa dekat-dekatnya saya dengan Grab, yang di bawah kepemimpinan Mr. Jason, Mr. Joel, Pak Ongki dan Pak Rizqi," ucap Yusuf Mansur.

"Bila saya mengaku-ngaku, ya masalahlah saya," tambahnya.

Ustaz yang terkenal dengan penggalangan dana ini juga menyebut bahwa viralnya pengakuan tersebut lantaran adanya oknum tidak bertanggung jawab yang memotong dan menyebarkan video terkait.

"Dan ini sebenarnya akibat baik dari mereka-mereka yang terus menerus membongkar tausiah-tausiah lama, dan motong-motong. Alhamdulillaah,"tambahnya.

Sementara itu, bantahan dari pihakGrab Indonesiadisampaikan secara gamblang disertai dengan detil jajaran pejabat yang valid.

Hal tersebut disampaikan langsung olehHead Corporate and Policy Communication Grab Indonesia, Dewi Nuraini.

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited,” kata Dewi Nuraini dilansir dariTribun Medan.

Baca Juga: 'Yang Bisa Berjuang untuk Kemiskinan' Pendakwah Yusuf Mansur Umumkan Wirda Mansur akan Menikah dan Ungkap Kriteria Calon Mantunya

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribun Medan

Baca Lainnya