Pamungkas Klarifikasi Soal Aksi Tak Senonoh di Panggung, Tak Terima Manager Sakit Gegara Hujatan Netizen

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:30
(TribunBanten.com)

Potret Pamungkas

GridHype.ID - Aksi panggung penyanyi Pamungka beberapa waktu menuai hujatan.

Usut punya usut, Pamungkas melakukan aksi tidak terpuji di hadapan penonton hingga viral di Twitter.

Melansir Tribunnews.com, aksi yang dilakukan Pamungkastersebut, terekam melalui kamera penonton dan viral di media sosial.

Dalam video yang direkam oleh satu penonton, Pamungkassedang menyanyi di Bengkel Space yang terletak di SCBD, Jakarta Selatan.

Saat itu,Pamungkasterlihat mengambil ponsel salah satu fans.

KemudianPamungkasmerekam aksinya di panggung.

Namun setelah itu, Pamungkas melakukan aksi yang dinilai tidak terpuji dengan menggesekan ponsel tersebut ke alat vitalnya.

Hal tersebut sontak membuat penonton berteriak histeris.

Diketahui, Video tersebut diunggah pertama kali oleh pemilik akun 'Simp for L' di TikTok, diberitakan Tribunnewssebelumnya.

Saat ini, video aksiPamungkassudah tidak ditemukan.

Namun video aksiPamungkastersebut telah beredar luas di Twitter dan menjadi trending.

Baca Juga: Dewi Perssik Pamer Tespack, Netizen Tuntut Pertanggungjawaban Angga Wijaya hingga Tuai Klarifikasi

Aksi Pamungkas tersebut membuat penonton dan fans kecewa.

Hingga Sabtu (8/10/2022) sekira pukul 16.30 WIB, tagar Pamungkas di Twitter telah digunakan 36 ribu kali oleh warganet.

Setelah ramai diperbincangkan publik, Pamungkas mengaku akhirnya memutuskan buka suara.

Mengutip Kompas.com, ini karena manajernya masuk rumah sakit setelah mengalami stres berat gara-gara hal ini.

"Saya diam beberapa hari ini karena saya sedang mengumpulkan informasi, pertanyaan, hujatan, dan saya sedang menimbang-nimbang apakah perlu untuk angkat bicara atau enggak," kata Pamungkas dikutip dari Instagram @pamungkas.

"Tapi semalam sesuatu terjadi yang membuat saya mau enggak mau make statement about this," imbuhnya.

Pelantun "To The Bone" ini lantas menjelaskan alasannya melakukan tindakan yang akhirnya viral di media sosial.

Baginya itu bagian dari fan service kepada penggemar, tapi sayangnya video tersebut dipotong sehingga jadi ramai seperti beberapa hari belakangan.

"Ngapain kayak gitu? Ini lagi manggung, Bang, itu adalah sebuah video yang di screen record, dipotong, digoreng," ucap Pamungkas.

"Saat itu terjadi, murni saya melakukan fan service antara saya dan penggemar, bagian dari pertunjukan, bagian dari aksi panggung," lanjutnya.

Saat disinggung tentang tindakannya yang dinilai tak beretika, Pamungkas lantas membandingkan dengan tindakan penampil di panggung lain.

Baca Juga: Larissa Chou Dikabarkan Bakal Segera Menikah dengan Rio Haryanto, Kini Terungkap Sudah Kebenarannya

"Panggung kanan kiri apa kabar yang malah memperagakan aktivitas seksual lalu disemprot-semprotkan ke penonton, ada yang angkat gelas isinya alkohol," ujar Pamungkas.

"Ada juga yang setiap lagu yang sama diajak fans perempuan naik ke atas, dipeluk-peluk, kok lo pada diem aja?" imbuhnya.

Menurutnya tidak ada tindakan pelecehan yang dia lakukan dengan aksinya tersebut.

"Waktu gue, handphone by the way it's a phone, kalau gue melakukan pelecehan apapun, itu pelecehan handphone," ucapnya tertawa kecil.

"Kecuali gue lakuin itu di parkiran atau backstage atau gue rampas handphone secara paksa. Mari kembalikan pada konteksnya," sambung Pamungkas.

Pamungkas juga menegaskan bahwa, dia tidak mempermasalahkan orang beropini, bahkan mempermalukan atau menggunakan dia sebagai lelucon.

Tapi dia tidak akan tinggal diam saat itu sudah sampai mempengaruhi orang-orang terdekatnya.

"Gue punya garis dalam hidup namanya prinsip, kalau lo mau t*i-t*i in gue di luar, gue pasti diem, seperti yang sudah-sudah," kata Pamungkas.

"Tapi ketika itu sudah merugikan orang-orang gue, lo harus berurusan sama gue, gue maju kalau lo udah injek-injek prinsip gue itu, enggak bisa," lanjutnya.

Atas kejadian kali ini yang membuat manajernya masuk rumah sakit, Pamungkas berharap orang-orang tidak membuat hal ini melebar.

"Tolong kembalikan hal-hal pada konteksnya, enggak usah melebar, karena ini sudah merugikan orang-orang gue," kata Pamungkas.

Baca Juga: Pernikahannya Sudah Selesai, Angga Wijaya Langsung Klarifikasi ini Usai Dewi Perssik Unggah Foto Testpack Isyaratkan Hamil Lagi

Diberitakan sebelumnya, Pamungkas ramai dibicarakan di Twitter usai beredar video dirinya di atas panggung.

Di dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat Pamungkas melakukan fan service dengan membantu penggemar yang hendak meminta fotonya.

Pamungkas lalu menggengam ponsel milik penggemar, menghidupkan kamera serta merekam videonya menggunakan ponsel tersebut.

Namun yang membuat warga Twitter kesal sekaligus "jijik" lantaran Pamungkas malah menggosokan ponsel penggemar ke celana depan yang merupakan bagian alat vitalnya.

Baca Juga: Dewi Perssik Pamer Hasil Testpack Tanda Hamil, Angga Wijaya Bantah itu Milik Depe

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya