Kumpulan Doa Harian, Doa Melindungi Keluarga yang Berada Jauh, Upaya Melibatkan Allah SWT Sebaik-baiknya Perlindungan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 05:00
Unsplash/Positive Moslem Attitude

Ilustrasi doa

Gridhype.id- Kumpulan doa harian.Berikut adalah doa melindungi keluargayang bisa dibacakan saat kita berada jauh dari mereka.

Saat berada jauh dari keluarga tentunya kita mengharapkan segala sesuatu yang baik bagi mereka, maka kita dianjurkan untuk membaca doa melindungi keluarga.

Doa melindungi keluargamenjadi salah satu hal yang baik untuk dilakukan guna melibatkan Allah SWT dalam setiap urusan yang dilakukan.

Allah SWT adalah sebaik-baiknya perlindungan bagi siapa pun.

Maka, tidak ada salahnya jika kita memohonkan perlindungan untuk keluarga yang sedang berada jauh dari kita.

Memanjatkan doa untuk saudara pernahdiamalkan oleh para Nabi semasa hidupnya sebagai cara mereka memohon kepada Allah, untuk selalu melindungi saudara dan keluarganya dari berbagai macam bahaya.

Bukan hanya itu, Nabi Ibrahim juga rutin memanjatkan doa permohonan agar beliau dan seluruh keluarganya diberikan kemudahan untuk selalu mengerjakan sholat sebagai ibadah utama dalam Islam.

Dilansir dari lamanTribun Medan,berikut adalah kumpulandoa melindungi keluargayang bisa diamalkan:

QS. Asy Syu’ara: 169

رَبِّ نَجِّنِى وَأَهْلِى مِمَّا يَعْمَلُونَ

Artinya: (Luth berdoa): "Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari (akibat) perbuatan yang mereka kerjakan". (QS. Asy Syu’ara: 169)

QS. Ibrahim: 40

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (QS. Ibrahim: 40)

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Ini Bacaan Doa agar Rumah Tangga Harmonis, Semoga Terhindar dari Perselingkuhan, KDRT dan Perceraian

QS. Al Furqan: 74

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artnya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan: 74).

QS. Al Hasyr:10

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Artinya: “Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Hasyr:10).

Artikel ini telah tayang diTribun Medanhttps://medan.tribunnews.com/2022/07/23/doa-untuk-melindungi-keluarga-dan-saudara-lewat-jarak-jauh-amalkan-doa-ini?page=all

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Amalkan Doa Sebelum Belajar dan Mengaji Agar Diberi Keberkahan yang Berlimpah

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Medan

Baca Lainnya