Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Viral di Media Sosial, YG Entertaiment Siap Seret Penyebar Foto ke Jalur Hukum

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:00
Instagram @jennie_bvlckpink

Jennie BLACKPINK hampir menangis saat disemangati penggemar di acara fansign.

GridHype.ID - Beberapa waktu lalu, K-popers tengah dihebohkan dengan rumor kencan Jennie BLACKPINK dengan V BTS.

Ya,publikmendadak heboh setelah foto kencan diduga Jennie BLACKPINK dan V BTS viral di media sosial.

Usut punya usut, ini berawal dari foto pribadi Jennie BLACKPINK yang mendadak tersebar di media sosial.

Sayangnya, baik agensi Jennie BLACKPINK, YG Entertainment maupun agensi V BTS, Big Hit Music enggan berkomentar soal itu.

Kedua agensi tidak membantah atau membenarkan foto kencan diduga Jennie BLACKPINK dan V BTS yang tersebar di media sosial.

Namun belum lama ini,YG Entertainment mengumumkan telah mengambil langkah hukum terhadap penyebar foto pribadi Jennie BLACKPINK.

Mengutip Tribunnews.com, perwakilan agensi menyebut secara resmi meminta polisi untuk menyelidiki penyebar foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK.

"Kami telah memantau situasi dan mengajukan keluhan kami pada bulan September setelah mengumpulkan informasi," kata agensi, dikutip dari Koreaboo, Selasa (4/10/2022).

Terkait foto-foto Jennie yang beredar sedang kencan bersama anggota BTS, YG Entertainment enggan membahasnya.

Namun, agensi akan memproses hukum bagi penyebar foto-foto tersebut.

"Kami merasa bertanggung jawab bahwa tidak mungkin lagi memaafkan penyebaran massal desas-desus, kritik, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi yang menyertai foto-foto pribadi," tutur agensi.

Baca Juga: Desainer Asal Surabaya Patut Berbangga, Baju RancanganDiana M Putri Dikenakan Jennie Blackpink di MV Shut Down

Oleh karena itu, YG Entertainment ingin mengklarifikasi bahwa pihaknya mengambil tindakan hukum untuk memperbaiki situasi.

YG Entertainment mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap postingan yang merusak reputasi Jennie BLACKPINK.

Pihaknya ingin menginformasikan bahwa kasus ini sedang diajukan atas pelanggaran Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh.

"Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin tanpa keringanan hukuman untuk mencegah kerusakan lebih lanjut di masa depan," ujar agensi.

"Foto yang diedarkan secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya dan tanpa persetujuan dari individu yang terlibat," lanjutnya.

Tindakan membagikan foto-foto ini dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman hukum.

"YG Entertainment akan terus bekerja keras untuk melindungi hak dan kepentingan artis kami," pungkasnya.

Sementara itu, diwartakan Grid.ID sebelumnya,agensi V BTS, Big Hit Music juga merilis pernyataan resmipada Kamis (29/9/2022).

Melansir dari Allkpop.com, Big Hit Music menyatakan bahwa agensi siap menempuh jalur hukum terhadap orang-orang yang melanggar hak-hak BTS,termasuk komentar jahat dan rumor palsu.

Agensi menyatakan bahwa "poster khusus" yang menyebarkan desas-desus jahat tentang BTS telah diidentifikasi dan akan dituntut.

Baca Juga: Agensi Angkat Bicara Soal Rumor Kedekatan Jennie BLACKPINK dan V BTS yang Bikin Penggemar Kepo, Begini Jawaban Kompak Keduanya Seolah Enggan Mengelak

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribunnews.com, Grid.ID

Baca Lainnya